JawaPos Radar

Asian Games 2018

PBSI Incar 2 Gelar, Kemenpora Yakin Bisa 3 Gelar

03/08/2018, 11:59 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, PBSI, bulu tangkis, Kemenpora
Greysia Polii/Apriyani Rahayu diyakini bisa menyumbang medali emas di Asian Games 2018 (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana menuturkan bahwa bulu tangkis bisa meraih tiga medali emas di Asian Games 2018. Target ini melebihi jumlah target medali yang dipatok PBSI, yakni dua buah.

Untuk diketahui, PBSI mengincar dua keping medali emas dari nomor ganda putra dan ganda campuran di nomor perorangan. Dua gelar tersebut diharapkan lahir dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Namun, Mulyana menuturkan, Merah Putih berpeluang memboyong satu keping medali emas lagi dari sektor ganda putri.

Untuk diketahui, sektor ganda putri Indonesia saat ini memang tengah beranjak dari keterpurukan sejak dipasangkannya Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain pasangan ranking 6 dunia tersebut, Indonesia juga memiliki Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang berada di ranking 10.

Mulyana menilai, dari kiprah Greysia/Apriyani maupun Della/Rizki, salah satu dari kedua pasangan itu bisa ikut bersanding di podium tertinggi bersama The Minions dan Owi/Butet.

"Dari berbagai turnamen yang dianggap sebagai Road To Asian Games 2018, progres ganda putri cukup kelihatan sampai di Indonesia Terbuka 2018 kemarin," ujar Mulyana.

Mulyana menuturkan, target ini sudah diperbincangkan dengan PBSI beberapa waktu lalu. Meski demikian, Mulyana menuturkan bahwa Kabid Pembibaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti tidak berani mematok target ganda putri bisa juara.

"Kemarin kita bicara dengan Susy bahwa ada tiga nomor yang punya peluang. Tapi Susy tidak berani, hanya bisa dua atau satu (medali) saja," tutupnya. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up