JawaPos Radar

Dua Material yang Ditinjau dalam Popok Bayi Bersertifikat Halal

03/08/2018, 11:56 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
popok bersertifikat halal, popok malam yang murah,
Ilustrasi bayi akan bergerak bebas dengan popok yang nyaman dan tidak menggembung. (MomTricks)
Share this

JawaPos.com - Tak hanya makanan dan minuman, kini popok bayi pun bersertifikat halal. Untuk menyatakan suatu popok itu halal, ada uji material dan tinjauan produksi yang dilakukan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lalu, apa saja material yang dilihat ditinjau dari popok agar layak bersertifikat halal?

Karina Nurhadiah, Marketing Manager PT. Elleair International Trading Indonesia -selaku perusahaan yang mengeluarkan popok halal GOON- mengungkapkan ada dua material penting dalam popok yang dicek oleh MUI. Yakni penggunaan polimer dan pulp.

"Ada dua material penting pulp sama polimer yang mereka cek. Dalam popok bayi itu yang paling penting. Kita sertakan juga (besaran) pulp dan polimer dalam kemasan," ujar Karina dalam konferensi pers GOON Smile Baby Night Pants di Jakarta, Kamis (8/2).

popok goon terbaru, popok bersertifikat halal, popok malam yang murah,
Goon meluncurkan popok bayi yang tahan hingga 14 jam dan bersertifikat halal. (Nurul Adriyana/JawaPos.com)

Tak hanya menjamin keamanan materialnya, tapi produksi dan supplier material pun harus ditinjau. Termasuk kalau ada pemasok yang berada di luar negeri.

Seperti diketahui, menjawab kebutuhan akan popok bersertifikat halal, GOON pun mengeluarkan seri baru Smile Baby Night Pants. Shozo Ishikawa, President Director PT. Elleair International Manufacturing Indonesia mengatakan, popok bersertifikat halal bukan hanya semata-mata tren.

"Tapi karena kebutuhan, ibu-ibu sekarang cenderung ingin tahu material yang ada dalam popok itu apa, apakah aman? tak hanya bahannya, tapi produksinya pun dilihat MUI, jadi dari segi bahan baku dan produksi sudah ada sertifikasi halalnya," ungkap Shozo saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/2).

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up