JawaPos Radar

Sosok Yusuf Supendi di Mata Presiden PKS

03/08/2018, 11:43 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sosok Yusuf Supendi di Mata Presiden PKS
Presiden PKS Sohibul Iman saat melayat pendiri PKS Yusuf Supendi, Jumat (3/8). (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah dirundung duka. Salah satu pendiri partai berlambang bulan sabit kembar itu, yakni Yusuf Supendi meninggal duni‎a.
Di mata Presiden PKS, Sohibul Iman, almarhum merupakan figur yang memiliki pendirian.

"Pak Yusuf kalau dari ilmu, beliau orang berilmu. Kalau secara personal beliau itu kukuh dalam pendirian. Tiap orang punya karakter masing-masing. Saya kira itu baik," ujar Sohibul di rumah duka, Pekayon, Jakarta (3/8).

Sosok Yusuf, diakui Sohibul, menjadi teladan ‎bagi kader-kader PKS karena merupakan pendiri partai. "Buat kami, pimpinan PKS, Pak Yusuf ini bagaimana pun perintis dakwah dan juga guru buat kami. Karena itu kami akan terus mengenang kebaikan beliau. Saya ingin mengatakan beliau insya Allah seorang di antara orang baik," katanya.

Sohibul mendoakan Yusuf bisa diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sohibul mendoakan agar amal ibadah almarhum diberikan balasan terbaik.

"Insya Allah beliau masuk ke Jannah. Saya doakan keluarga tabah yang penting, Bagaimana keluarganya bisa melanjutkan perjuangan Pak Yusuf di dalam berdakwah," tambahnya.

Sekadar informasi, Yusuf Supendi saat ini sudah mengundurkan diri dari PKS. Di Pileg 2019, almarhub bergabung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, Yusuf Supendi mengalami kelelahan akibat persiapan pencalegan di Pemilu 2019.

"Kecapekan karena persiapan-persiapan pencalegan dan pelatihan bacaleg. Beliau ikut pelatihan beberapa hari yang lalu," katanya.

Adapun rumah duka di Jalan Saorman RT 12/01 nomor 25 A Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dari informasi yang dihimpun,jenazah Yusuf akan dimakamkan setelah Salat Jumat di tempat pemakaman umum (TPU) Kalisari, Cijantung.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up