JawaPos Radar

Polda Sumsel Amankan 57 Pelaku Kriminal Jelang Asian Games

03/08/2018, 11:55 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Polda Sumsel Amankan 57 Pelaku Kriminal Jelang Asian Games
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kejahatan jalanan menjadi asistensi Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat pelaksanaan Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang. Polda Sumatera Selatan telah mengantisipasinya mulai dini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara mengatakan pihaknya sudah mengintensifkan razia kejahatanan jalanan sejak beberapa waktu lalu. Seperti copet, begal, maupun tindak kriminal lainnya.

"Sudah dilakukan upaya-upaya cipta kondisi beberapa waktu lalu baik siang hari maupun malam hari daerah-daerah tertentu kami lakukan razia," ujarnya saat berbincang dengan JawaPos.com di Polda Sumsel, Kamis (2/8) sore.

Para preman pun menjadi asistensi. Jika terbukti melakukan aksi kriminal, mereka diamankan. "Jika tidak ada buktinya kami pulangkan," imbuhnya.

Setidaknya sudah ada 57 orang yang diamankan pasca razia. "Mereka membawa sabu, ganja, pisau dan memang ada juga yang ternyata dia DPO kita," kata Zulkarnain.

Beberapa waktu lalu pun pihaknya sudah mengumpulkan ratusan orang yang terindikasi sebagai preman atau pelaku tindak kriminal. "Ada sekitar 476, beberapa waktu lalu kita apel kan di sini sebagai upaya pembinaan," pungkas Zulkarnain. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up