JawaPos Radar

Gadis 11 Tahun Sukses Bisnis Pakaian Usai Jadi Korban Perundungan

03/08/2018, 12:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Gadis 11 tahun sukses bisnis
Namun terlepas dari perundungan, Rogers kini justru memiliki label pakaian sendiri. Flexin 'In My Complexion' bahkan diminati selebriti terkenal (CNN)
Share this image

JawaPos.com - Perundungan hingga kini masih terus terjadi, memojokkan hingga menghina fisik atau hal lain tentu dapat menimbulkan efek bagi korbannya. Lain halnya dengan Kheris Rogers seorang korban perundungan yang justru sukses dengan brand pakaiannya.

Kheris Rogers tidak bisa melupakan kejadian yang menghantuinya saat dirinya berusia 10 tahun. Teman-temannya di sekolah mengolok-ngolok warna kulitnya yang gelap dibanding teman-teman lainnya.

"Saya adalah yang paling gelap dari semuanya. Tapi mereka semua orang Afrika-Amerika," kenang bocah berusia 11 tahun itu. Teman-temannya bahkan menggambarkan sosok Rogers dan kemudian mewarnainya dengan crayon hitam seperti dilansir BBC.

Namun terlepas dari perundungan, Rogers kini justru memiliki label pakaian sendiri. Flexin 'In My Complexion' bahkan diminati selebriti terkenal. Kala itu, sang nenek berujar, "lenturkan kulitmu," agar sang cucu kembali percaya diri.

Kalimat tersebut kemudian menjadi ciri khas produk fashionnya #FlexinInHerComplexion. Saat itu saudara perempuan Roger Taylor Pollard, mengunggah beberapa foto keluarga ke Twitter dan tanggapannya luar biasa. Netizen kemudian justru memuji warna kulit dan rambut Rogers dan memberi pujian bahwa itu cantik.

Sebagian dari mereka kemudian mulai berbagi cerita bagaimana saat menerima perundungan di masa muda mereka. Keduanya memulai bisnis Flexin 'In My Complexion T-shirt' mereka sejak April 2017, hingga kini mereka berhasil menjual lebih dari 10 ribu T-shirt dan menghasilkan USD 100 ribu.

Kalangan selebriti seperti Snoopdog, Lena White, Lupita Nyongo, dan Alicia Keys bahkan mendukung dengan menggunakan produk mereka dan mengunggah fotonya di media sosial.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up