JawaPos Radar

Sebut Embun, Kapolda Bantah Ada Asap Selimuti Kota Palembang

03/08/2018, 10:40 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Sebut Embun, Kapolda Bantah Ada Asap Selimuti Kota Palembang
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumatera Selatan tengah menjadi perhatian pemerintah. Apalagi, perhelatan Asian Games 2018 tinggal menghitung minggu.

Belakangan masyarakat Palembang resah dengan adanya asap tebal yang menyelimuti Bumi Sriwijaya itu. Bahkan ikon kota pempek yakni Jembatan Ampera juga tak terlihat dari pandangan. 

Namun kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara, itu bukanlah asap. Apalagi yang berasal dari karhutla.

"Pagi-pagi memang ada embun di sini, ada yang memberitakan bahwa seolah-olah itu asap tapi nyatanya itu tidak ada kebakaran," ujarnya saat berbincang dengan JawaPos.com di Polda Sumsel, Kamis (2/8) sore.

Lagi pula kata dia, embun tersebut tidak terlalu lama menyelimuti Kota Palembang. "Setelah matahari terbit juga akan hilang," imbuhnya.

Untuk itu, Zulkarnain berani menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada asap yang menyelimuti Kota Palembang. "Belum ada asap yang mengganggu tentang pernapasan kita apalagi Asian Games," pungkasnya. (dna)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up