JawaPos Radar

Esmod Jakarta Dukung Desainer Muda Lewat Fashion Art Vibes

03/08/2018, 10:28 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Esmod Jakarta, Fashion Art Vibes (FAV),
Esmod Jakarta dalam pagelaran Fashion Art Vibes (FAV). (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Ide segar dari kaum muda untuk dunia fashion Indonesia memang dibutuhkan. Oleh kareaba itu, tiap tahunnya Esmod Jakarta menggelar fashion show sebagai wadah bagi para perancang muda menunjukkan karya terbaiknya.

Memasuki tahun kedua, acara yang bertajuk Fashion Art Vibes (FAV) kali ini mengusung team 'When Rookie Meet Expert'. Tak hanya sekedar pertunjukan fashion di runway, FAV tahun ini mengadakan kompetisi terbuka untuk pemula bagi kategori umum.

“Sebuah highlight menarik di FAV #02 tahun ini adalah Fashion Competition yang terbuka untuk para rookie atau pemula dalam kategori umum dan mahasiswa dengan objektif menjadi sebuah platform bagi para desainer muda untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya ke hadapan publik," ungkap Presiden Direktur ESMOD Jakarta Ibu Mayadewi Hartarto.

Fashion Art Vibes (FAV), esmod jakarta,
Esmod Jakarta dalam pagelaran Fashion Art Vibes (FAV). (Istimewa)

Dalam Fashion Competition, telah terpilih 13 peserta pemula terbaik yang melewati proses interview. Proses pun berlanjut lewat coaching class dengan Elvara Subiakto dan Ria Juwita (PR & Communication), Sayed Muhammad (Entrepreneur), dan Jordan Marzuki (Art Director/Conceptor).

Para desainer ternama seperti Tri Handoko, Jeffry Tan, dan Mayang Idbariza juga akan terlibat dalam penjurian. Nantinya, pemenang dalam Fashion Competition akan mendapatkan gelar Face of FAV #02 dan menerima beasiswa pendidikan di ESMOD Jakarta.

Fashion Art Vibes (FAV) akan berlangsung di area event atrium Lotte Shopping Avenue dengan panggung yang futuristik. Serta Festival musik yang menampilkan Disko Pantera, Maliq n D’essentials dan Teddy Adhitya, exhibition, dan booth.

Acara ini juga berkolaborasi dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang pendirinya merupakan alumni ESMOD yakni Dynand Faris. Menampilkan puluhan karya kostum karnaval, JFC akan berparade mengelilingi Lotte Shopping Avenue pada Sabtu, 4 Agustus 2018.

Diketahui, pembukaan Fashion Art Vibes (FAV) dibuka dengan karya alumni-alumni ESMOD Jakarta dalam 'Creative Show Pertama yang diadakan di Museum'. Seperti Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea. Sedangkan,  JIZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful, yang mengingatkan pada fashion Jepang. Tak ketinggalan koleksi ready to wear dari Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday.

Tak hanya itu, pertunjukan utama dilanjutkan dengan fashion show yang menyajikan lebih dari 140 looks karya 46 desainer muda Class of 2018 ESMOD Jakarta diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal, duo pop elektronik yang berasal dari Indonesia.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up