JawaPos Radar

Rektor UNP Bantah Masuk Timses Jokowi

03/08/2018, 10:27 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ganefri
Rektor UNP Ganefri. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRJ) Sumatera Barat (Sumbar) 2019 telah dibentuk. Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri disebut-sebut sebagai salah satu anggotanya.

Namun, Ganefri membantah keterlibatannya dalam tim sukses (timses) Jokowi. Dia tunduk dengan Peraturan MenPAN-RB yang melarang ASN berpolitik praktis.

Hal ini sesuai Surat Edaran Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tentang Pelaksanaan Netralitas bagi ASN pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Pemilihan Legislatif 2019, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. "Saya ASN tidak boleh ikut politik aktif," tandasnya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (2/8) malam.

Sebelumnya, sejumlah politisi, akedemisi hingga ulama Sumbar dikabarkan masuk dalam jajaran Dewan Penasehat Forum Komunikasi Relawan pemenangan Jokowi (FKRJ) Sumbar 2019. Berdasarkan lampiran SK kepengurusan, terpampang sejumlah nama rektor universitas negeri maupun swasta di Sumbar.

Di antaranya Rektor Universitas Andalas (Unand) Tafdil Husni, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirman, dan Rektor Universitas Baiturrahmah Musliar Kasim.

Rektor Universitas Andalas (Unand) Tafdil Husni mengaku tidak tau menahu soal namanya masuk dalam jajaran Dewan Penasehat FKRJ Sumbar. "Saya terkejut juga mendengar nama saya masuk. Saya tidak tahu dan tidak pernah," terang Tafdil saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (2/8) sore.

Bantahan senada disampaikan Rektor UIN Imam Bonjol (IB) Padang Eka Putra Wirman. "Itu tidak benar, nama saya dicatut," tukas Eka.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up