JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kembali Berkandang di Makassar, PSM Siap Tampil Garang

03/08/2018, 09:07 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSM Makassar, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts, Stadion Andi Mattalatta, Perseru Serui
PSM siap tampil garang saat menjamu Perseru karena kembali bermain di Stadion Andi Mattalatta (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar akhirnya kembali merasakan bermain di markas sendiri, Stadion Andi Mattalatta, dalam laga kandang. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu pun siap tampil garang di depan publik sendiri.

Seperti diketahui, jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, PSM harus menjadi tim musafir lantaran menjamu lawannya di markas klub lain. Kerinduan akan bermain di markas sendiri akhirnya terwujud dan mulai Minggu (5/8), PSM kembali menjamu tamunya di Makassar.PSM akan menjamu Perseru Serui pada Minggu (5/8).

Pelatih Robert Rene Alberts mengungkapkan, bermain di kandang sendiri adalah suatu momentum yang selama ini sangat didambakan. "Tentu ini sangat menyenangkan. Atmosfer yang selama ini kami rindukan, bermain di hadapan pendukung sendiri, di kandang sendiri akhirnya kembali," ujar Robert Alberts di Makassar, Jumat (3/8).

PSM Makassar, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts, Stadion Andi Mattalatta, Perseru Serui
Robert Alberts girang PSM bisa bermain lagi di kandang sendiri (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

Juku Eja - julukan PSM, sebelumnya harus melakoni lima kali laga 'tandang' beruntun. Itu karena ada yang berstatus laga kandang namun bukan di Makassar. Faktor pencahayaan Stadion Andi Mattalatta yang kurang menjadi alasan PT Liga Baru Indonesia (LIB) tak mengizinkan PSM bermain di kandang sendiri. Padahal menurut Robert Alberts, lapangan Stadion Andi Mattalatta merupakan salah satu dengan kualitas rumput terbaik.

Robert Alberts menegaskan bahwa kemenangan menjadi target utama saat menjamu Perseru lantaran kembali bermain di Stadin Andi Mattalatta.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up