JawaPos Radar

Dukung AHY Dipilpres, Sekelompok Pemuda Bentuk Cakra AHY

03/08/2018, 05:05 WIB | Editor: Budi Warsito
Dukung AHY Dipilpres, Sekelompok Pemuda Bentuk Cakra AHY
Ketua Umum Cakra AHY Sumut, Heri Sinaga, saat berika keterangan, Kamis (2/8). Para pengurus Cakra AHY di Sumut akan melakukan deklarasi dalam waktu dekat. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jelang ambang batas pencalonan Calon Preasiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), suhu politik di Indonesia mulai meninggi. Sejumlah nama digadang-gadang akan mencalonkan diri. Salahsatunya anak Kandung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

AHY menjadi salah satu nama tokoh muda yang mencuat. AHY dikabarkan dicalonkan menjadi Cawapres. Namun, belum ada keputusan hingga saat ini siapa yang akan berdampingan dengan AHY.

Dukungan untuk AHY pun mulai bermunculan. Di Sumatera Utara (Sumut), sekelompok pemuda membentuk Cakra AHY. Perkumpulan itu dibentuk karena melihat semangat muda AHY.  "AHY adalah tokoh yang religius, inovatif dan visioner," kata Ketua Umum Cakra AHY Sumut, Heri Sinaga, Kamis (2/8). 

Cakra AHY kata Heri, akan segera dideklarasikan. Anggotanya diklaim berjumlah hingga ratusan. Bahkan sudah dibentuk hingga tingkat Kabupaten Kota. 

Heri mengatakan, Cakra AHY tidak memiliki afiliasi dengan Partai Demokrat atau yang lainnya. Mereka, hanya ingin membawa semangat muda AHY. 

Cakra AHY memang dibentuk semata-mata melihat figur kakak Edhie Baskoro Yudhoyono itu. Mulai dari prestasi akademik, hingga karir militer yang cukup cemerlang. "Kawan-kawan saya dari kalangan pendidik, pengusaha, hingga mahasiswa di Sumut langsung bersedia bergabung. Sampai hari ini saya terkejut, kawan-kawan yang selama ini tidak begitu peduli dengan politik praktis, tapi begitu tahu sosoknya adalah AHY kawan-kawan relawan semacam ter-magnet," jelasnya.

"Dari kawan-kawan yang bersedia bergabung, saya tahu anak muda rindu akan sosok yang mampu menularkan energi positif bukan dari slogan, melainkan dari sosoknya secara langsung,” imbuhnya. 

Semangat itu kata Heri, harus dijadikan cambuk bagi pemuda di zaman milenial. Harus bisa membuat inovasi dan memajukan bangsa. "Saya beberapa kali berbincang langsung dengan AHY, ada aura masa depan yang gemilang jika AHY bisa terus hadir menjadi bagian dari putra terbaik Indonesia,” tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up