JawaPos Radar

Film Rekomendasi untuk Disaksikan Agustus ini

03/08/2018, 08:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Film yang direkomendasikan disaksikan Agustus ini
Sutradara dan pemain Si Doel The Movie saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Agustus ini para penggemar film tampaknya akan mengeluarkan dana lebih untuk membeli tiket bioskop. Pasalnya, Agustus ini banyak rilis beberapa film pilihan. Berbagai genre akan meramaikan layar bioskop sebagai film pilihan bulan ini.

Meski genre film horor masih akan mendominasi layar bioskop tanah air, tapi ada pula film laga yang diangkat dari karakter jagoan legendaris asal negeri sendiri. Juga ada film yang diangkat dari serial televisi terlaris tahun 90-an. Untuk itu, JawaPos.com merekomendasikan beberapa film pilihan untuk ditonton bulan ini.

1. Si Doel The Movie

Film pertama yang tayang Agustus ini dan direkomendasikan adalah Si Doel The Movie.

Dilematis kehidupan si Doel diangkat ke layar lebar dan melanjutkan cinta segitiga Zaenab, Doel, dan Sarah. Dalam film ini, Doel (Rano Karno) yang telah menikah siri dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi), terbang ke Belanda bersama Mandra.

Di sana, Doel bertemu dengan istrinya, Sarah (Cornelia Agatha), yang telah meninggalkannya 14 tahun lalu. Penasaran, siapa yang akhirnya akan dipilih Doel? Si Doel The Movie sudah mulai tayang pada 2 Agustus 2018.

Film yang direkomendasikan disaksikan Agustus ini
Pemain film Kafir Bersekutu dengan Setan saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

2. Kafir Bersekutu Dengan Setan

Banjir film horor tanah air ternyata tak membuat film genre ini membosankan. Film kedua yang tayang Agustus ini dan layak disaksikan adalah Kafir Bersekutu dengan Setan.

Kenapa direkomendasikan? Sebab Kafir adalah film yang skenarionya ditulis oleh sutradara sejumlah film sukses di tanah air, seperti My Stupid Boss dan 30 Hari Mencari Cinta.

Film ini juga merupakan film yang ditunggu bagi para penggemar Sujiwo Tejo. Pasalnya, seniman tersebut cukup memiliki andil dalam film ini.

Berkisah tentang sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis, tiba-tiba mengalami kejadian aneh, film ini menggelitik rasa ingin tahu yang menyaksikannya. Walaupun, dari trailer yang beredar, film besutan Starvision ini digadang-gadang mirip dengan Pengabdi Setan.

Dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tedjo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, dan Nova Eliza. Film Kafir mulai tayang 2 Agustus 2018.

Film yang direkomendasikan disaksikan Agustus ini
Pemain film Sebelum Iblis Menjemput di kantor Jawa Pos, Jakarta. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

3. Sebelum Iblis Menjemput

Film horor lainnya yang direkomendasikan dan sayang untuk dilewatkan adalah horor thriller karya Timo Tjahjanto, Sebelum Iblis Menjemput.

Film ini berkisah tentang hubungan Alfie (Chelsea Islan) dengan sang ayah yang renggang. Namun, setelah mengetahui bahwa sang ayah jatuh bangkrut dan menderita penyakit misterius, Alfie kembali.

Tak hanya itu, Alfie juga mengunjungi vila yang penuh kenangan saat keluarganya masih utuh. Namun, di sana, dia malah menghadapi sejumlah teror yang memberi jawaban mengenai ayahnya. Film yang juga dibintangi oleh Pevita Pearce, Ray Sahetapy, dan Karina Suwandi ini akan tayang mulai 9 Agustus mendatang.

Film yang direkomendasikan disaksikan Agustus ini
Pemain film DOA Cari Jodoh saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

4. DOA: Cari Jodoh

Film genre komedi melengkapi berbagai film yang tayang bulan ini. Diangkat dari komik strip ikonis salah satu media, DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) menceritakan petualangan tiga sekawan Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono). Otoy dan Ali Oncom mengingatkan kawannya Doyok agar segera mencari jodoh.

Untuk membantu Doyok, mereka pun sampai menjodohkan Doyok bahkan sampai mengatur kencan buta. Aksi kocak ketiganya, membuat film DOA: Cari Jodoh direkomendasikan dan sayang dilewatkan pada 16 Agustus 2018.

Film yang direkomendasikan disaksikan Agustus ini
Film Wiro Sableng menjadi film aksi legendaris yang sangat dinantikan tahun ini. (Instagram)

5. Wiro Sableng

Sejak rencana pembuatannya diumumkan, film Wiro Sableng langsung menarik perhatian publik. Apalagi, film ini dibuat lewat kerja sama antara Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox.

Dalam film ini, Wiro Sableng (Vino G Bastian) adalah seorang pemuda nyeleneh yang menjadi murid pendekar sakti Sinto Gendeng. Dia ditugaskan untuk menghentikan penjahat bengis Mahesa Birawa yang tak lain adalah kakak seperguruannya. Film yang dibintangi sederet aktor kenamaan tanah air ini memang direkomendasikan. Apalagi setelah menyaksikan trailer-nya.

Jadi, jangan lewatkan aksi laga dari Wiro Sableng yang bisa disaksikan mulai 30 Agustus mendatang.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up