JawaPos Radar

Katanya Pondok Indah Masuk Kawasan Ganjil Genap, Kok Tidak Ada Polisi?

03/08/2018, 01:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pondok Indah Masuk Kawasan Ganjil Genap
Perluasan ganjil genap di Pondok Indah. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Mulai ditindaknya pelanggar sistem Ganjil Genap di Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (2/8) tampak tidak berlaku karena tidak ada polisi yang berjaga di kawasan tersebut.

Padahal penerapan sistem Ganjil Genap pun berlaku sejak pukul 06.00-21.00 WIB. Namun, sekitar pukul 12.00-13.00 WIB tidak terlihat satu pun petugas yang berjaga untuk menindak pelanggar Ganjil Genap.

Jalan di depan Pondok Indah Mall pun terlihat sepi. Namun tidak sedikit pengguna plat nomor ganjil melewati kawasan tersebut. Padahal hari ini jadwal plat nomot genap. Selama kurang lebih 30 menit terlihat sekitar puluhan mobil berplat ganjil melintas di Jalan Metro Pondok Indah. 

Hingga pukul 15.00 WIB tak satu pun petugas lalu lintas, baik dari kepolisian maupun Dinas Perhubungan, telihat berjaga di sepanjang jalan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kasubdit Penegakan Hukum dan Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pengawasan tetap dilakukan dari pukul 06.00-21.00 WIB. Menurut dia tidak ada pengecualian di kawasan mana pun.

"Tetap pengawasan itu, jalur Ganjil Genap juga tetap pukul 06.00-21.00 WIB," ujarnya.

Dia pun tidak mengetahui soal pengawasan yang kurang tersebut. Namun Budiyanto mengatakan, pelanggar Ganjil Genap sudah berkurang pada hari kedua penindakan. "Di hari kedua ini sudah bekurang, tadi pagi saya memantau," pungkasnya.

Diketahui, kawasan Pondok Indah sendiri merupakan salah satu kawasan yang digunakan untuk venue pertandingan atlet Asian Games 2018. Venue tersebut adalah Pondok Indah Golf.

(ce1/bin/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up