JawaPos Radar

Asyik Jalan Kaki, Romlah Diseruduk Dump Truck

02/08/2018, 23:07 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Razia Truk
Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto saat memimpin razia dump truk di jalan raya Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Nasip apes dialami Romlah, 35, warga Dusun Nopuro, Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya saat sedang asyik berjalan kaki di pinggir jalan, perempuan yang kebetulan tengah berbadan dua tersebut diseruduk sebuah dump truck.

Bukannya berhenti dan menolong, sopir truk justru melarikan diri. Beruntungnya tidak ada luka serius kepada diri Romlah, termasuk si calon jabang bayi yang berada di kandungannya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menyampaikan kecelakaan menimpa ibu hamil ini terjadi pada Kamis (2/8) sekira pukul 09.00 WIB. 

Kecelakaan berawal saat pengendara Dump Truck pengangkut tanah urug saat perjalanan dari arah Selatan menuju Utara di jalan raya turut Desa Katur. Di lokasi kejadian, lanjut dia, tiba-tiba truk yang tidak diketahui identitasnya itu menabrak Romlah yang sedang berjalan di tepian jalan.

"Romlah yang tengah hamil delapan bulan itu mengalami tabrak lari. Waktu itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Gayam untuk mendapatkan perawatan," kata Aristianto, kepada JawaPos.com, Kamis (2/8).

Menurut Aris, korban menderita luka ringan dan tidak membahayakan terhadap bayi yang dikandungnya. "Sesuai hasil dari penanganan pihak Puskesmas Gayam, korban maupun bayinya dalam kandungan tidak mengalami luka serius," terang dia. 

Ia menambahkan, usai kejadian, pihaknya langsung melakukan olah TKP serta menggelar razia terhadap kendaraan dump truk pengangkut tanah urug proyek gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB). 

Sebab, tak berselang lama setelah kejadian, puluhan warga setempat melakukan geram dan melakukan blokade, khususnya kepada kendaraan dump truk yang melintasi jalur tersebut. 

Untuk meredamkan emosi warga, kita langsung meggelar razia terhadap puluhan dump truck yang melitas di wilayah itu, tunjuannya untuk mencari pelaku yang melarikan diri. 

"Saat ini pelaku belum ditemukan, namun kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak truk. Ciri-curi pelaku secara umum sudah kita kantongi, tinggal dilakukan lidik," tutupnya.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up