JawaPos Radar

Reklame Tidak Sesuai Masterplan Kota Batam Ditertibkan

02/08/2018, 22:34 WIB | Editor: Budi Warsito
Reklame Tidak Sesuai Masterplan Kota Batam Ditertibkan
Petugas menertibkan reklame yang tidak sesuai dan belum memperpanjang izin. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penertiban terhadap reklame yang tidak sesuai dengan masterplan Kota Batam dan reklame yang tidak lagi memiliki izin karena masa berlakunya telah habis.

Penertiban reklame ini, akan dilakukan selama tiga hari yang dimulai sejak Rabu (1/8) hingga Jumat (3/8) besok. Sampai hari ini, Kamis (2/8) 40 orang petugas yang diturunkan, telah melakukan penertiban terhadap enam reklame. Dengan rincian, ukuran reklame 4x6 meter yang ditertibkan sebanyak 2 buah dan ukuran 5x10 meter sebanyak 4 buah.

Adapun titik awal penertiban reklame ini, berada di kawasan Kecamatan Nongsa. Dimana di lokasi ini, terdapat Bandara Intetnasional Hang Nadim dan Pelabuhan Internasional Telaga Punggur yang menjadi pintu masuk masyarakat luar ke Batam.

Reklame Tidak Sesuai Masterplan Kota Batam Ditertibkan
Petugas menertibkan reklame yang tidak sesuai dan belum memperpanjang izin (Istimewa)

Direktur Pembangunan Prasarana dan Sarana BP Batam, Herawan mengatakan, penertiban beberapa titik reklame yang dilakukan oleh timnya, dilakukan guna menjaga keindahan kota dan kenyamanan para pengguna jalan.

Dalam prosesnya, ada juga pengusaha yang berupaya untuk memperpanjang izin dan tidak ingin reklamenya ditertibkan. "Teman-teman pengusaha yang memiliki niat baik untuk mengurus ijin titik reklame dan kita akan tunggu sampai dengan batas waktu penertiban," kata Herawan dalam keterangannya, Kamis (2/8).

Herawan melanjutkan, para pengusaha diharapkan bisa menyesuaikan pembangunan reklame dengan tata kota yang direncanakan. Sehingga penertiban seperti yang dilakukan saat ini tidak lagi terjadi.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up