JawaPos Radar

Jumlah Jamaah Calhaj Meninggal Bertambah, 5 Dirujuk ke Rumah Sakit

02/08/2018, 22:00 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jamaah Haji
ILUSTRASI: Jumlah jamaah calon haji (Calhaj) terus bertambah. Sampai saat ini, jamaah Calhaj yang meninggal sebanyak enam orang. (Andy Satria/Radar Surabaya/Jawa Pos Group)
Share this

JawaPos.com - Jumlah jamaah calon haji (Calhaj) terus bertambah. Sampai saat ini, jamaah Calhaj yang meninggal sebanyak enam orang. Satu diantaranya meninggal di dalam negeri atau sebelum diberangkatkan, sedangkan lima jamaah meninggal di tanah suci. 

Jamaah yang meninggal sebelum berangkat atas nama Supriyanto Suripan Podo, 59, dari kelompok terbang (Kloter) 53. Warga Wantilgung, Ngawen, Kabupaten Blora tersebut meninggal di RSUD dr Moewardi, Rabu (1/8) kemarin.

"Jamaah ini mengalami obstrosi ilius dan dimakamkan di kampung halamannya di Blora," terang Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Donohudan, Boyolali, Jateng, Afief Mundzir kepada JawaPos.com, Kamis (2/8). 

Sedangkan kelima jamaah yang meninggal di tanah suci diantaranya, Supriyati Teguh Adam, 51, beralamat di Dukuh Kalipucung, Kranggan, Tersono, Kabupaten Batang, Sunarto Sueb Sahad, 57, dari Kloter 15, dari Kabupaten Brebes. Siti Aminah Rasyip, 57, dari Kloter 5, dari Kabupaten Batang.

Dua jamaah lainnya atas nama Abdullah Nuur Nur Sidik, 72, dari Kloter 13 warga Pakijangan, Bulukumba, Kabupaten Brebes, dan Soejatmin, 86, dari Kloter 26, warga Sidoarum, Godean, Kabupaten Sleman. 

"Untuk jumlah total jamaah yang meninggal sebanyak enam orang, lima meninggal di tanah suci dan satu meninggal sebelum diberangkatkan," ungkapnya. Sementara itu, lima jamaah terpaksa ditunda keberangkatannya lantaran sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit. Tiga jamaah dirawat di RSUD dr Moewardi sedangkan dua jamaah dirawat di Poliklinik Asrama. 

"Para jamaah yang tertunda akan diberangkatkan bersama dengan Kloter berikutnya yang ada kuotanya," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up