JawaPos Radar

Liga 1 2018

Tugas Berat Menanti Bejo Sugiantoro di Persebaya

02/08/2018, 21:46 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Bejo Sugiantoro, Liga 1 2018, Persebaya Surabaya
Bejo Sugiantoro saat bersama Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda (Dika Kawengian/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Bejo Sugiantoro memiliki pekerjaan rumah sebagai karteker Persebaya Surabaya. Bejo harus mengangkat moril para pemain. Bukan hal mudah mengingat Bejo hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan lawan Persela Lamongan, Minggu (5/7) sore.

Setelah diumumkan sebagai pengganti Angel Alfredo Vera pada Kamis (2/8) dini hari, Bejo langsung bekerja. Pertama, dia bertemu dengan para pemain di apartemen tempat mereka menginap.

Selanjutnya, dia berjumpa dengan awak media untuk menjelaskan tentang program kerjanya dalam dua pertandingan ke depan. Setelah itu Bejo memimpin latihan Persebaya yang dilangsungkan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8) sore.

"Pertama, saya ingin berbuat lebih pada pertandingan pertama lawan Persela. Kedua, saya ingin membuat Stadion GBT kembali angker seperti Gelora Tambaksari dahulu," ucap Bejo menjawab pertanyaan JawaPos.com, Kamis (2/8) siang.

Menurut Bejo, problem yang dia hadapi di Persebaya saat ini adalah bagaimana mengangkat psikologis pemain. Tiga kekalahan beruntun jelas memberikan dampak besar ke mental para pemain.

"Kendalanya adalah motivasi pemain. Mungkin mereka takut bermain di kandang sendiri. Jangan sampai seperti itu (lagi). Mereka harus berbuat lebih di kandang. Karena Bonek juga bagian dari kami, dari pemain, dan semuanya," imbuh Bejo.

Bejo juga mengaku bahwa dia sebenarnya belum pernah berpikir untuk menjadi pelatih atau karteker di tim senior Persebaya. Bejo sadar bahwa dirinya masih harus banyak belajar untuk menempati kursi panas itu. Apalagi lisensinya baru B AFC.

"Saya diminta untuk mengawal Persebaya dalam dua pertandingan. Mau tidak mau, mau mundur juga tidak bisa. Karena saya bagian dari Persebaya, jiwa raga saya juga untuk Persebaya," tegas Bejo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up