JawaPos Radar

Asian Games 2018

Melalui 4 Cabor Ini, Indonesia Diyakini Kantongi 12 Medali Emas

02/08/2018, 21:35 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, INASGOC, Mulyana
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana optimistis Indonesia akan mengantongi 12 medali emas di Asian Games 2018. Jumlah tersebut diyakini datang dari empat cabang olahraga (cabor), yakni seperti pencak silat, paralayang, jetski dan bridge.

"Dari 32 nomor di keempat cabor itu, kami prediksi bisa dapat sekitar 12 medali emas," kata Mulyana di Hotel Belleza, Jakarta, Kamis (2/8).

Menurut Mulyana, jumlah tersebut belum datang dari beberapa cabang olahraga yang masuk dalam olahraga olimpiade seperti bulu tangkis, wushu, angkat besi dan renang. Dari cabang olahraga olimpiade, Mulyana menuturkan bahwa Indonesia masih bisa mendapat tambahan setidaknya 16 medali emas.

"Ini adalah prediksi normatif. Tentu kalau kita bicara tentang medali, maka harus diukur juga lawannya siapa. Artinya, kita bisa prediksikan satu cabor dapat emas kalau sudah terukur, seperti angkat besi," tutupnya.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 memperlombakan 40 cabor dengan total 465 nomor event. Jumlah tersebut meningkat dari Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan yang tercatat memperlombakan 36 cabor dengan total 439 nomor event. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up