JawaPos Radar

Ajak Jokowi dan Basuki, Anies Pamer Pelican Crossing Ramah Disabilitas

02/08/2018, 18:58 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Ajak Jokowi dan Basuki, Anies Pamer Pelican Crossing Ramah Disabilitas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil pemasangan pelican crossing di kawasan Budaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan ibundanya Aliyah Rasyid. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil pemasangan pelican crossing di kawasan Budaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keduanya meninjau dan menjajal lampu lalu lintas bagi pejalan kali itu.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, Kamis (2/8) sore, keduanya berjalan menyusuri trotoar dari arah Bundaran HI menuju pelican crossing. Selain Jokowi, Anies juga mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Mereka kompak mengenakan baju putih terlihat asyik mengobrol sepanjang jalan. Ketiganya berdiskusi terkait pemasangan pelican crossing dan perobohan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di atas konstruksi proyek mass rapid transit (MRT) itu.

Ajak Jokowi dan Basuki, Anies Pamer Pelican Crossing Ramah Disabilitas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan hasil pemasangan pelican crossing di kawasan Budaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

Sebagai bukti bahwa pelican crossing ramah disabilitas, Anies turut menyertakan ibundanya Aliyah Rasyid yang sehari-hari menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. Mereka pun menyeberang bersama dengan bantuan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang mengatur lalu lintas.

Usai menjajalnya, Jokowi menuturkan pekerjaan tersebut adalah hal yang baik. Menurutnya, membongkar JPO dengan tujuan tidak menghalangi Monumen Selamat Datang juga sudah tepat.

“Bagus-bagus artinya sebetulnya fasilitas pelican crossing ini kan memudahkan masyarakat agar untuk tidak usah naik tinggi-tinggi yang pertama. Yang kedua dilihat dari sisi estetika JPO itu kalau di sini ya secara estetika ganggu. Kalau nggak ada waah.. lebih cantik, lebih indah,” ujar Jokowi di lokasi.

Sementara itu, Anies mengaku memang sengaja mengajak Jokowi dan Basuki untuk menjajal pelican crossing yang belakangan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Dia juga sekaligus mengajak ibunya bergabung bersama.

”Ini kebetulan saya ajak ibu lihat pelican crossing, dia belum pernah lihat dan saya janji sore ini. Kok ndilalah (tanpa disengaja) kok Pak Presiden mau lihat, jadi ya sama-sama,” kata Anies pada kesempatan yang sama. 

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up