JawaPos Radar

Sambut Kemerdekaan dengan Cara Beda di Indonesia Food & Art Festival

02/08/2018, 18:54 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Indonesia Food and Art Festival, festival jajanan di jakarta, even di plaza indonesia,
Pembukaan Indonesia Food and Art Festival di Plaza Indonesia 2018. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bukan hanya sekedar hiasan bendera Merah Putih, macam kegiatan menarik biasanya diadakan untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 73. Salah satu Plaza Indonesia yang menggelar Indonesia Food & Art Festival selama Agustus 2018.

Mengusung tema 'I Love Indonesia', acara Indonesia Food & Art Festival digelar untuk memberikan apresiasi terhadap kelestarian kuliner khas Nusantara serta ruang kreasi kepada para pelaku seni. Nantinya, akan ada dua acara utama yakni Cita Rasa Indonesia Feast dan Energi Seni Fine Art Exhibition sebuah kolaborasi karya seni rupa.

"Ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang seni budaya yang menjadi kekuatan dan keunikan Indonesia lewat kuliner dan karya seni rupa," ujar Zamri Mamat, General Manajer Marketing Communications Plaza Indonesia saat konferensi pers Indonesia Food & Art Festival di Jakarta, Kamis (2/7)

Lewat Cita Rasa Indonesia Feast, lanjut Zamri, pengunjung akan dimanjakan dengan 53 outlet makanan nusantara pilihan yang bertempat di Function Hall level 2. Makan yang siap menggoyang lidah pengunjung antara lain pao rendang, nasi bakul pete udang bakar, lalapan komplit, sop buntut hingga bakmi.

Tak hanya kuliner, para pengunjung dapat pula menikmati karya seni rupa bertajuk Energi Seni Fine Art Exhibition yang dimulai tanggal 13 hingga 19 Agustus. Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan seniman Bambang Heras. Spesialnya, Indonesia Food & Art Festival akan menyuguhkan semangat toleransi dalam keberagaraman yang tertuang lewat instalasi karya rupa dari komunitas fotografer muda Indonesia.

"Kolaborasi ini menghasilkan suatu hal yang besar, bagaimana kita akan menghadirkan semangat toleransi dalam perbedaan. Bersama lumix, kami mengumpulkan fotografer untuk terjun dari komunitas Sabang Merauke, mengambil potret kota di Jakarta yang nyaman ini," ungkap William penggagas sang penggagas Jakarta Rumahku Exhibition 2018.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up