JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kata Cak Imin, Cawapres Jokowi Masih Belum Kelihatan

02/08/2018, 18:42 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Muhaimin Iskandar
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku sampai saat ini dirinya masih yakin bakal dipilih jadi cawapres Jokowi. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) di pilpres 2019 mendatang, namun Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku masih belum melihat sosok pendamping Jokowi itu.

Cak Imin mengaku, sampai saat ini sikap partainya masih sama, yakni menjalankan mandat para kiai untuk mengajukan dirinya sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Karena sosok pendampingnya saat ini masih belum kelihatan.

"Nanti, belum waktunya (pertemuan para kai). Kira-kira kalau sudah ada bayangan siapa Wapresnya. Ini belum kelihatan, kalau Wapresnya sudah ada bayangan, baru kami pertemuan," Kata Cak Imin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, (2/8).

Sementara itu, kata Cak Imin, saat ini belum ada rencana dirinya melakukan pertemuan dengan para kiai-kiai. Alasannya, belum ada yang bisa dilaporkan kepada para ulama itu.

"Kalau Wapresnya belum ada bayangan, belum bisa. Jadi mau lapor apa? Belum ada yang baru," Sambungnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu menambahkan, pihaknya juga membantah, partainya merasa terkunci dengan sikap Jokowi yang belum juga mengumumkan nama cawapres. Pasalnya, para ketua umum parpol koalisi sepakat, menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. 

"Memang itu kesepakatan bahwa kita beri kesepakatan kepada beliau (Jokowi) untuk menimang-nimang lebih dulu beberapa kandidat caln pendampingnya," Tegasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan para sekjen mitra koalisi beberapa hari lalu, Jokowi mengaku telah mengantongi nama cawapres di pilpres 2019 mendatang. Namun, mantan Wali Kota Surakarta itu masih enggan mengumumkan nama tersebut.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up