JawaPos Radar

Dua Rumah Terbakar, Uang Persalinan Ikut Hangus

02/08/2018, 18:33 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rumah Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro melakukan pembasan. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran terjadi di Dusun Betek, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Dua rumah hangus dilalap si jago merah. Rumah tersebut milik Sidik, 45, dan Panut, 35. Masing-masing rumah berukuran 4 x 8 meter dan 10 x 12 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 80 juta. "Termasuk uang untuk persiapan kelahiran anak kedua Sidik," kata Kepala Dinas Pemadam Kembakaran (PMK) Kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo, Kamis (2/8).

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Usai mendapat laporan, Dinas PMK menerjukan personel ke lokasi. Termasuk dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kecamatan Temayang.

Dengan dibantu warga, api akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. "Kendala yang dihadapi personel adalah jarak tempuh pos menuju lokasi jalannya sulit. Naik-turun serta angin bertiup kencang," terang Andik.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, api pertama kali muncul dari rumah Sidik. Diduga, api berasal dari korsleting listrik. Waktu itu, pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi alias kosong. Rumah tersebut berisi pakan ternak dari kulit jagung.

"Api berasal dari ruang tengah rumah Sidik. Kemudian api menjalar ke seluruh isi rumah. Angin kencang sehingga api juga merambat ke rumah Panut yang berdekatan dengan rumah Sidik," jelasnya.

Selain uang, sejumlah barang di rumah turut terbakar. Antara lain tujuh karung gabah, satu mesin diesel air, dan tiga unit almari plastik.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up