JawaPos Radar

Kejuaraan Dunia 2018

Kevin Berharap Jadi Juara Dunia di Ulang Tahun ke-23

02/08/2018, 18:08 WIB | Editor: Banu Adikara
Kejuaraan Dunia 2018, PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo genap berusia 23 tahun pada 2 Agustus 2018. Ia berharap bisa menjadi juara dunia sebagai kado terindah tahun ini. (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo sedang berbahagia. Partner Marcus Fernaldi Gideon itu baru saja genap berusia 23 tahun pada Kamis (2/8) hari ini.

Sedang berlaga di Kejuaraan Dunia 2018 yang dihelat di Nanjing, Tiongkok, Kevin berharap ia bisa keluar sebagai juara dunia untuk menyempurnakan ulang tahunnya.

Kevin memang mengidam-idamkan gelar ini. Maklum, ia dan Marcus belum pernah merasakan manisnya menjadi juara dunia. "Semoga dapat kado ulang tahun di turnamen ini," katanya.

Keinginan Kevin pun sudah mulai diwujudkan setelah ia lolos ke babak perempat final usai menundukkan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-19 dan 21-12. Meski menang, Kevin masih merasa ia perlu mengevaluasi permainannya.

"Di awal permainan saya banyak mati-mati sendiri. Tetapi kami main jauh lebih baik dari kemarin. Hari ini kami sudah menemukan ritme permainan kami," ujar Kevin.

Kevin/Marcus akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di babak perempat final yang akan bergulir Jumat (3/8) besok. The Minions juga menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa.

(kar/isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up