JawaPos Radar

Perluasan Ganjil Genap

Catat Nih Driver Taksi Online! Polisi Tidak Pandang Bulu

02/08/2018, 18:20 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Catat Nih Driver Taksi Online! Polisi Tidak Pandang Bulu
Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sopir taksi online mengeluhkan soal penerapan perluasan sistem ganjil genap di Jakarta. Namun, pihak kepolsian tidak akan memberikan kompensasi kepada siapa pun yang melanggar aturan tersebut. Apalagi, kebijakan itu dikeluarkan jelang Asian Games 2018.

Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri, Komisaris Besar Polisi Benjamin mengatakan jika polisi memberikan dispensasi, dikhawatirkan nantinya adalah lagi pihak yang meminta hal sama. "Kalau kita berikan dispensasi, semua akan minta dispensasi," ujar dia, Kamis (2/8).

Dia menjelaskan kebijakan perluasan tampak positif. Kata dia akibat hal itu arus lalu lintas jadi sangat lancar. "Untuk jalan yang diterapkan gage dan perluasannya sangat lancar. Memang itu tujuannya, supaya pada saat Asian Games atlet dan official yang bertanding lancar menuju lokasi pertandingan dan penginapan," katanya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf pun tak jauh berbeda responnya saat ditanyakan hal yang sama. Kata dia, kebijakan yang ada sudah jelas, maka para pengendara diminta untuk mengikuti peraturan yang ada.

Dia mengatakan, pihak kepolisian hanya bertugas menjalankan kebijakan yang ada agar perhelatan Asian Games 2018 bisa berlangsung sebagaimana yang diharapkan.

Berdasarkan hasil uji coba sebulan penuh pada Juli lalu sendiri kebijakan ini membuktikan dapat mengurai kemacetan di beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

(bin/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up