JawaPos Radar

Jawab Wacana Terkait Pendamping Jokowi, Ini Kata Eks Gubernur Sulsel

02/08/2018, 17:23 WIB | Editor: Budi Warsito
Jawab Wacana Terkait Pendamping Jokowi, Ini Kata Eks Gubernur Sulsel
Eks Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (Sahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Antardaerah, Syahrul Yasin Limpo menjawab wacana, terkait keterlibatan dirinya yang bakal maju sebagai calon Wakil Presiden pendamping Joko Widodo, dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Eks Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dua periode ini, sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang bakal maju sebagai dalam pertarungan wakil pendamping Presiden nanti.

Syahrul bahkan dikabarkan didorong oleh sejumlah organisasi dengan suara yang massiv agar mendampingi Jokowi dalam masa jabatan lanjutan nanti. 

"Bicara soal Wapres, kompetensinya ada di Ketua Umum Partai, Pak Surya Paloh. Tetapi yang kami pahami, dari kebijakan partai NasDem, tentang Wapres itu mulai dari awal dan sejak mula, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menetapkan siapa yang paling tepat dan bersyarat mendampingi beliau," ujar Syahrul di Makassar, Kamis (2/8). 

Syahrul mengungkapkan, ia sepenuhnya mendukung keputusan partai melalui ketum Surya Paloh. Sipapun yang direkomendasikan. "Siapapun pilihannya partai NasDem akan setia mendukung," tegasnya. 

NasDem sebelumnya dikabarkan merekomendasikan sepuluh nama yang diusung, bakal menjadi pendamping Jokowi sebagai Wapres nanti. Namun, Syahrul masih enggan menyebutkan nam-nama tersebut. 

Diluar itu, Syahrul justru menyanjung Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Baginya, Moeldoko merupakan sosok negawan yang sepantasnya duduk mendampingi Jokowi dalam pertarungan Pilpres nanti. 

"Beliau seorang negarawan. Apa lagi beliau mantan Panglima. Kesetiaannya sampai akhir masa jabatannya dengan aman dan baik. Saya kira, beliau harus menjadi bagian-bagian dari pilihan-pilihan secara nasional," pungkasnya.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up