JawaPos Radar

Cegah Star Syndrome, Zohri Harus Ditangani Tim Kepelatihan yang Tepat

14/07/2018, 16:58 WIB | Editor: Banu Adikara
Lalu Muhammad Zohri, Menpora, Imam Nahrawi
Pelari 100 meter putra Lalu Muhammad Zohri (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Membeludaknya perhatian kepada atlet lari Lalu Muhamnmad Zohri dikhawatirkan bakal mempengaruhi prestasi jawara Kejuaraan Dunia Atletik U-20 tersebut. Untuk menjaga agar tidak dihinggapi star syndrome, Zohri dinilai harus ditangani dengan baik oleh tim kepelatihan yang tepat.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Sabtu (14/7). Menurut Imam, akan sangat disayangkan jika perhatian besar kepada Zohri saat ini malah membuat prestasinya nanti menurun karena mendadak ngetop.

"Zohri harus tetap dilatih oleh pelatih yang tepat, dijaga oleh orang yang benar. Sehingga prestasinya bakal terjaga sampai dia senior nanti," kata Imam.

Untuk menjaga hal tersebut, Imam mengaku akan melakukan koordinasi kepada PB PASI setelah Zohri kembali ke Indonesia pada Selasa (17/7) malam mendatang.

Tak cuma pelatih yang mumpuni, Imam juga berencana membicarakan tempat latihan yang lebih nyaman lagi untuk para atlet atletik selain Stadion Madya Gelora Bung Karno.

"Saya nanti akan minta kepada PB PASI tentunya untuk benar-benar menyiapkan tempat latihan yang nyaman. Kalau Stadion Madya saat ini tetap menjadi tempat pelatnas jangka panjangnya atletik, karena disana sudah standar atletik," kata Imam.

Selain pelatih dan fasilitas yang tepat, Zohri juga harus menadapatkan perawatan kualitas tubuh dari sport science yang tepat agar kondisinya di luar lapangan tetap terjaga.

"Saya berharap Zohri bisa terus lebih baik, dan lebih termotivasi untuk menjadi pelari senior tercepat di dunia," tutup Imam. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up