JawaPos Radar

Asian Games 2018

25 Ribu Tiket Asian Games 2018 Bakal Dibagikan Gratis

14/07/2018, 16:17 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Games 2018, INASGOC, Erick Thohir
Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 Erick Thohir (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebanyak 25 ribu tiket gratis Asian Games 2018 akan dibagikan oleh panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Pihak INASGOC sendiri sudah menentukan kepada siapa saja tiket-tiket tersebut bakal dibagikan.

Untuk diketahui, Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September mendatang memiliki harga tiket yang bervariasi. Tercatat, harga tiket mulai Rp 100 ribu untuk babak penyisihan, sementara untuk final sebesar Rp 200 ribu sampai Rp 800 ribu. Tingkat kemahalan tiket juga ditentukan dari seberapa populer cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kami dari panitia sendiri akan bekerjasama menyebarluaskan 25 ribu tiket gratis. Kepada siapa? Siswa-siswa sekolah dan orang-orang yang kurang mampu tapi ingin menonton," ujar Erick, Sabtu (14/7).

Erick menegaskan bahwa pemberian tiket nantinya tidak dilakukan secara sembarangan. Ada tahap seleksi yang akan dilakukan INASGOC agar tiket tersebut jatuh ke tangan orang yang tepat.

"Semua ada sisleksinya. Nanti mungkin ada juga yang difabel, atau yatim piyatu. Kita tentunya tidak mau menjadi menara gading (hanya mementingkan golongan tertentu, Red)," sambungnya.

Sebelumnya, INASGOC juga sudah merilis harga tiket upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno. Tiket masing-masing dijual dengan harga mulai Rp 750 ribu hingga Rp 2 juta. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up