JawaPos Radar

Gelaran Solo Batik Carnival, Dishub Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

14/07/2018, 15:46 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Manajemen Rekayasa Lalu Lintas SBC
Denah Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) (dok. Dishub Kota Solo)
Share this

JawaPos.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) selama gelaran Solo Batik Carnival (SBC), Sabtu (14/7). MRLL akan mulai diberlakukan sekira pukul 14.30 WIB atau menyesuaikan dengan dimulainya kirab SBC mulai dari Sriwedari sampai Gladak.

Sejumlah penutupan ruas jalan dan pengalihan arus akan dilakukan dalam MRLL ini sampai pukul 18.00 WIB atau diperkirakan acara selesai. 

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo menjelaskan, MRLL ini akan dimulai dengan dilakukannya penutupan jalan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, yakni mulai dari simpang tiga Ciptomangunkusumo atau Kodim lama sampai dengan Gladak dan simpang empat Telkom.

"Tetapi jika nantinya arus lalu lintas padat, maka tidak menutup kemungkinan penutupan jalan akan dilakukan mulai dari simpang empat Gendengan," urainya kepada JawaPos.com, Sabtu (14/7). 

Selain penutupan jalan, nantinya Dishub juga akan memberlakukan jalur dua arah di jalan Ronggowarsito. Mulai dari Apill timuran sampai dengan simpang empat Telkom atau Bank Indonesia.

Dan di sepanjang jalan tersebut dilakukan larangan parkir. Hal ini ditujukan untuk memperlancar lalu lintas di sepanjang jalan Ronggowarsito.

Selanjutnya, Ari menambahkan, untuk jalur bus Batik Solo Trans (BST) yang biasa melintas di jalan Slamet Riyadi yakni koridor 1 dan 2 akan dialihkan untuk melintasi jalan Ciptomangunkusumo. 

"Kalau nanti ada pengalihan arus dari Gendengan, maka kendaraan yang melintas bisa melewati jalan dr Moewardi dan lewat jalur saya sisi barat overpass Manahan," katanya.

Dengan adanya MRLL ini, Ari mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan beraktifitas pada jam tersebut diharapkan bisa menyesuaikannya. "Silakan memanajemen rute dan waktu perjalanan," ungkapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up