JawaPos Radar

Kang Emil: Kami Akan Bayar dengan Kesuksesan

14/07/2018, 15:30 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Ridwan Kamil
SYUKURAN KEMENANGAN: Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil menyambangi ratusan relawan pendukungnya di Islamic Center, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (14/7). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih Ridwan Kamil menyambangi basis massa relawan pendukung di berbagai daerah. Antara lain di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Di hadapan ratusan relawan yang tergabung dalam Baraya Ridwan Kamil (Barka), Wali Kota Bandung itu menegaskan akan merealisasi janji kampanye yang digagas pasangan Ridwan Kamil-UU Rihzanul Ulum (RINDU). Pemungutan suara pada 27 Juni lalu bukan merupakan tujuan akhir. RINDU sudah bertekad untuk menyukseskan dan memenuhi janji kampanye.

"Kami akan bayar dengan kesuksesan, kemajuan dan pemenuhan janji-janji kampanye selama lima tahun ke depan," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu usai menghadiri silaturrahim Relawan Barka di Islamic Center, Kecamatan Kedawung, Cirebon, Sabtu (14/7).

Program 100 hari usai dilantik menjadi Gubernur Jabar, Kang Emil memprioritaskan pembenahan sektor pelayanan publik. Alasannya, bidang tersebut mudah dilakukan dan tidak menggunakan anggaran besar.

Menyusul pembenahan di sektor pelayanan publik, Emil pun berjanji langsung menggenjot perbaikan infrastruktur dan peningkatan kualitas SDM. Sekaligus pembenahan sektor industri, pendidikan, pesantren, pariwisata dan sektor lainnya.

Tahun depan target hibah program satu kota alun-alun, smart city, pusat kreatifitas anak muda dan sebagainya bisa langsung diberikan ke daerah melalui APBD 2019. "Kami ingin alun-alun di semua daerah di Jabar itu bagus seperti di Bandung. Juga smart city," ujarnya.

Pengumuman resmi hasil Pilgub Jabar 2018 akan dilakukan pada Senin (16/7) nanti. Sehingga Kang Emil memantapkan diri untuk memetakan program kerja di sejumlah daerah. Termasuk di Ciayumajakuning.

"Komitmen memajukan SDM di Ciayumajakuning akan diupayakan. Kalau di Ciayumajakuning banyak yang perlu ditingkatkan, seperti infrastruktur, wisata sejarah, pertanian dan industri. Ini gagasan baru," tandas Kang Emil.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up