JawaPos Radar

Jika Prabowo Pilih Zulhas Jadi Cawapres, PAN: Kita Deklarasi Hari Ini!

14/07/2018, 15:19 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Jika Prabowo Pilih Zulhas Jadi Cawapres, PAN: Kita Deklarasi Hari Ini!
Ketua DPP PAN Chandra Tirta Wijaya. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Amanat Nasional (PAN) sejauh ini masih belum menentukan arah dukungan untuk Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. Meski disebut dekat dengan koalisi partai oposisi, namun PAN juga masih membuka peluang dengan poros pemerintah.

Ketua DPP PAN Chandra Tirta Wijaya mengatakan proses penjajakan koalisi partainya berjalan lancar. Dari hasil sementara ia mengakui jika PAN lebih condong bergabung dengan koalisi oposisi.

"Kita tetap berproses PAN sudah siap berkoalisi, tidak ada persoalan, tapi PAN emang lebih berat ke koalisi dengan Gerindra dan lain-lain," ungkap Chndra di Gado-gado Boplo Jalan Gereja Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

Chandra menuturkan, saat ini PAN masih berharap jika kadernya ada yang maju di pilpres 2019. Setidaknya ada 4 nama yang didukung PAN yaitu Zulkifli Hasan, Amien Rais, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

"Kita ada 4 ya, ada pak Zul, pak Amien, bang Hatta dan mas Tris," teragnya.

Lebih jauh Chandra mengaku akan sangat senang jika Prabowo Subianto mau menunjuk kader PAN sebagai pendampingnya. Bahkan jika itu terjadi, partai berlambang matahari putih itu akan langsung mendeklarasikan dukungannya pada saat itu juga.

"Wah setuju sekali (Prabowo-Zulhas), kalau itu terjadi kita deklarasi hari ini," tandasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up