JawaPos Radar

Soal Cawapres 2019, Jokowi: Ada Lima Nama di Saku Saya

14/07/2018, 15:02 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jokowi dan Muhaimin
Kebersamaan Jokowi dan Cak Imin saat meninjau venue dayung di Palembang, Sabtu (14/7). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Keadilan Bangsa (PKB) akhirnya mendeklarasikan diri mendukung Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar sewaktu menemani Presiden Joko Widodo meninjau Venue Dayung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (14/7).

Muhaimin menegaskan jika kebersamaan PKB dengan Jokowi terjalin lama sejak 2014 dan sampai saat ini tidak pernah berubah. Selalu bersama dalam menopang dan menyukseskan pemerintahan. "Jadi setiap saat atau kapan pun kami bisa memberikan dukungan ini," kata dia.

Namun, jika memang diminta untuk menyatakan atau deklarasi dukungan. Maka, hari ini, Sabtu (14/7) di depan Sekjen PKB dan Jokowi, ia menyatakan mendukung pencalonan Jokowi di Pilpres 2019. Dirinya berharap di periode kedua nanti, menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

"Hari ini saya nyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019," tegasnya. 

Menyangkut pencalonannya sebagai calon Wakil Presiden, Muhaimin pun menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada calon Presiden dan para koalisi. Kendati demikian, dirinya optimistis, jika namanya sudah ada di saku Jokowi. "Kami optimis, nama saya itu ada di sakunya Pak Jokowi," tutupnya sambil tersenyum.

Menanggapi hal tersebut, Joko Widodo mengakui memang nama Cak Imin sudah ada di sakunya. "Ada lima nama yang di saku saya, salah satunya itu Cak Imin," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up