JawaPos Radar

4 Kiat Jaga Hubungan Jarak Jauh Tetap Harmonis

14/07/2018, 14:47 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Pasangan kekasih
Ilustrasi: menjaga hubungan jarak jauh dibutuhkan rasa saling percaya. (boldsky)
Share this

JawaPos.com - Menjalani hubungan asmara jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang menjadi tantangan sendiri. Pasangan yang memutuskan menjalin hubungan semacam ini harus memiliki banyak hal seperti adanya rasa percaya dan selalu berkomunikasi.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (14/7) jika pernah berada dalam hubungan jarak jauh, maka akan tahu bagaimana rasanya jatuh cinta dengan kegelisahan memikirkan pasangan. Kesempatan untuk menemukan waktu bersama sangat sulit. Namun, setelah sekian lama tidak bertemu, dan sekalinya ada waktu bisa berkumpul biasanya akan lebih terasa keintimannya.

Tak jarang juga, hubungan jarak jauh juga menimbulkan konflik dan ketegangan. Untuk meminimalisir hal tersebut, diperlukan 4 kiat berikut ini. Apa saja?

1. Jujur

Konsep terbesar dalam menjaga cinta dan hubungan utuh adalah saling jujur. Dalam setiap hubungan jarak jauh, membangun kepercayaan adalah elemen terbesar yang akan membuat kalian dan pasangan, selalu merasa bahagia. Agar hubungan tetap teguh dan membangun fondasi yang dibutuhkan adalah dedikasikan waktu untuk membuat rencana-rencana indah bahkan jika itu virtual.

2. Terus Belajar Satu Sama Lain

Jika kalian berada dalam hubungan jarak jauh dalam jangka panjang, mungkin mulai berpikir telah memahami komitmen dengan pasangan. Tetapi, ternyata ada kebiasaan lain yang tidak dapat dilihat secara langsung.

Oleh karena itu, usahakan untuk selalu komunikasikan lewat pertanyaan yang baik, seperti, Mengapa sangat menyukai restoran itu sehingga sering pergi bareng, apa yang biasanya dipesan di sana. Dengan demikian, itu akan membuat kalian merasa lebih terhubung dengan pasangan yang nun jauh di sana.

3. Tunjukkan Kejutan

Hargai pasangan dan tetap berikan kejutan kecil untuk menjaga hubungan. Mulai dari mengirim kartu ucapan sampai memesan makanan untuknya atau sekedar membelikannya hadiah di hari ulang tahunnya. Hal sederhana itu akan berarti banyak dalam hubungan.

4. Rayakan Setiap Momen

Esensi hubungan jarak jauh adalah cara memahami cinta dengan jarak. Ini juga tentang merayakan setiap momen bersama bahkan melalui panggilan telepon atau video call. Cinta yang dimiliki untuk pasangan harus selalu disampaikan sebagai bentuk apresiasi.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up