JawaPos Radar

Thailand Terbuka 2018

Akhirnya! Hafiz/Gloria Raih Babak Final Perdana

14/07/2018, 14:40 WIB | Editor: Banu Adikara
Thailand Terbuka 2018, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menembus ke babak final Thailand Terbuka 2018 setelah menundukkan Tiongkok, Sabtu (14/7) (Dok PBSI)
Share this

JawaPos.com - Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mulai menunjukkan kebolehan mereka sebagai pasangan yang wajib diperhitungkan. Diduetkan sejak kuartal akhir 2017 lalu, Hafiz/Gloria akhirnya sukses mencapai babak final pertama mereka di Thailand Terbuka 2018.

Tiket babak final diamankan Hafiz/Gloria setelah mereka menundukkan pasangan Tiongkok Lu Kai/Chen Lu. Pasangan Negeri Tirai Bambu itu di luar dugaan menyerah dua gim langsung 21-15 dan 21-16 dalam tempo waktu setengah jam.

Di partai pamungkas Thailand Terbuka 2018 pada Minggu (15/7) besok, Hafiz/Gloria akan menunggu pemenang antara pasangan suami-istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock dan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan) yang masih akan bertanding petang nanti.

Untuk diketahui, Hafiz mulai dipasangkan dengan Gloria setelah SEA Games 2017 tahun lalu. Kala itu, Gloria yang masih berpasangan dengan Edy Subaktiar terpaksa harus dicerai karena Edy mengalami cedera lutut.

Perlahan tapi pasti, Hafiz/Gloria mulai unjuk gigi di beberapa turnamen. Pencapaian tidak terduga mereka adalah saat keduanya secara mengejutkan menumbangkan pasangan nomor 1 Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak kedua All England 2018 kemarin.

Mereka sukses membungkam Owi/Butet lewat pertandingan dramatis dengan skor 18-21, 21-15, dan 30-29. Meskipun akhirnya terhenti di babak perempat final, performa mereka sudah mulai dilirik.

Keduanya juga tampil cukup apik di Indonesia Terbuka 2018 pekan lalu. Mereka berhasil melaju sampai babak semifinal sebelum dijegal balik oleh Owi/Butet.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up