JawaPos Radar

KPU Bojonegoro Imbau Bacaleg Segera Daftar

14/07/2018, 14:02 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
KPU Bojonegoro
Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro memberikan imbaun khusus kepada para bakal calon legislatif (bacaleg). Sebab hingga Sabtu (14/7) ini, belum ada satupun bacaleg yang mendaftar.

Pendaftaran bacaleg sudah sepekan lebih dibuka. Tepatnya sejak 4 Juli lalu. Namun belum ada satu partai politik yang mendaftarkan bacaleg. Biasanya mereka mendaftar pada menit-menit akhir.

Pendaftaran bacaleg sendiri akan ditutup pada 17 Juli 2018. "Saya ingatkan kembali agar parpol maupun bacaleg dapat mendaftar lebih awal. Sehingga kalau ada hal-hal yang dirasa masih belum lengkap, ada cukup waktu untuk memperbaiki," imbau Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (14/7).

Kendati demikian, KPU tidak mempermasalahkan dan petugas siap melayani meski pendaftaran dilakukan pada hari-hari terakhir. "Sudah biasa, pendaftaran membludak pada hari-hqri terakhir. Kami siap kerja lembur," tuturnya.

KPU akan menyampaikan hasil verifikasi kelengkapan administrasi bacaleg kepada partai politik peserta Pemilu 2019. Selanjutnya pada 22-31 Juli 2018, akan ada perbaikan daftar dan syarat bacaleg serta pengajuan bakal calon pengganti.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up