JawaPos Radar

Mewakili Santri dan Milenial, Romi Disebut Ideal Dampingi Jokowi

14/07/2018, 13:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Mewakili Santri dan Milenial, Romi Disebut Ideal Dampingi Jokowi
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lena Marayana Mukti. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bursa Calon Wakil Presiden (cawapres) semakin mengerucut ke beberapa nama tokoh politik. Jika sebelumnya puluhan nama muncul kali ini secara perlahan jumlahnya terus berkurang. Bahkan untuk calon Presiden (capres) petahana, Joko Widodo (Jokowi) kandidat pendampingnya sudah menyisakan 5 figur.

Meski telah mengerucut, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lena Marayana Mukti tetap yakin jika Ketua Umumnya Romahurmuziy masih menjadi pasangan paling ideal untuk Jokowi.

Sosok Romi yang merepresentasikan santri dan generasi milenial disebut sangat ideal jika dijadikan cawapres. Sebab kriterianya itu bisa melengkapi Jokowi yang selama ini dikategorikan sosok nasionalis.

"Jadi itu sebagai kombinasi yang bagus kalau Presiden Jokowi berpasangan dengan Gus Romi, karena semua kriteria ada di pasangan ini," ungkap Lena di Gado-gado Boplo Jalan Gereja Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).

"Kalau saya sendiri pribadi sangat pantas mas Romi untuk ikut memimpin. Karena kriteria sebagai santri kemudian kompetensi, Gus Romi ini generasi milenial, kalau pak Jokowi kan oldies yang sudah cukup usia menengah ke atas," sambungnya.

Latar belakang Romi sebagai Ketua Umum PPP, partai besar yang sudah bertahan begitu lama disebut sebagai keunggulan lain. Dengan usia yang relatif muda ia sudah terpilih menjadi kader terbaik partai.

Meski demikian lanjut Lena, PPP tidak ingin memaksa Jokowi untuk menjatuhkan pilihan kepada Romi. Semua keputusan diserahkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tapi kita tentu tidak memaksakan, apalagi mengancam atau merajuk kalau kami tak dipilih. Karena kami sejak awal sudah memberikan kriteria-kriteria pada Presiden, semua diserahkan pada Presiden Jokowi," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up