JawaPos Radar

300 Rumah di Batam Ludes Terbakar

14/07/2018, 11:10 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kebakaran di Batam.
LUDES: Kebakaran melanda kawasan rumah liar (ruli) di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Sabtu (14/7). (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran melanda kawasan rumah liar (ruli) di Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (14/7). Si jago merah berkobar mulai sekitar pukul 03.30 WIB. Sebanyak 300 rumah pun ludes terbakar.

Data sementara yang berhasil diperoleh, setidaknya ada 595 jiwa dari 192 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran. Dari jumlah tersebut, ada 48 anak yang duduk di bangku SD, 18 anak di bangku SMP, dan 10 anak di bangku SMA.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu rumah warga. Api kemudian dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.

Kebakaran di Batam
MENGUNGSI: Warga terdampak kebakaran mengungsi di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Batam. (Bobi Bani/JawaPos.com)

"Korban jiwa tidak ada. Tapi seluruh rumah warga hangus terbakar. Kami masih terus memperbaharui data yang ada," kata Lurah Belian Kamarul ketika ditemui di lokasi kebakaran.

Saat ini seluruh korban telah diungsikan di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Batam. Para korban juga telah mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis yang telah bersiaga di lapangan.

Tim pemadam kebakaran masih terus menyisir lokasi untuk memastikan api benar-benar telah padam. Sebanyak 15 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

(ce1/bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up