JawaPos Radar

Piala Dunia 2018

Jadwal Live TV Perebutan Tempat Ketiga, Belgia vs Inggris

14/07/2018, 08:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Jadwal Live TV, Jadwal Siaran Langsung, Timnas Belgia, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018, Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat Ketiga
Belgia ingin meraih gelar hiburan di Piala Dunia 2018 (Alexander NEMENOV / AFP)
Share this image

JawaPos.com - Gelaran Piala Dunia 2018 telah memasuki babak akhir. Pada Sabtu (14/7) malam WIB bakal dilangsungkan laga perebutan tempat ketiga. Belgia dan Inggris yang sebelumnya berduel di fase grup kembali bertemu untuk mengejar gelar hiburan.

Belgia yang tampil gemilang harus kandas di semifinal dari Prancis. Gol tunggal Samuel Umtiti mengkandaskan mimpi untuk bisa berlaga di partai puncak. Bagi Belgia, ini kegagalan kedua di semifinal. Sebelumnya di Piala Dunia 1986, Belgia kalah dari Argentina dengan skor 0-2.

Kala itu, Belgia juga kandas dalam perebutan tempat ketiga. Belgia yang dilatih Guy Thys kalah 2-4 dari Prancis. Tentunya, kali ini mereka tak ingin mengulang kegagalan pada 1986. Generasi Emas Belgia ingin mengukir sejarah dengan meraih peringkat ketiga di Piala Dunia untuk pertama kali.

Jadwal Live TV, Jadwal Siaran Langsung, Timnas Belgia, Timnas Inggris, Piala Dunia 2018, Belgia vs Inggris, Perebutan Tempat Ketiga
Inggris berharap bisa pulang dengan kebanggaan yakni meraih peringkat ketiga (FRANCK FIFE / AFP)

Sementara itu, Inggris juga harus memendam mimpi kembali menjuarai Piala Dunia setelah 1966. Di semifinal, mereka dikalahkan kuda hitam Kroasia dengan skor 1-2. Lewat pertandingan seru dan menegangkan, gol Mario Mandzukic pada babak perpanjangan waktu membuat Inggris gagal ke final.

Bagi Inggris, ini kali kedua mereka harus berlaga dalam perebutan tempat ketiga. Sebelumnya The Three Lions melakukannya pada Piala Dunia 1990 di Italia. Namun, kala itu Inggris kalah dari tuan rumah Italia dengan skor 1-2. Sama seperti Belgia, Inggris dipastikan tak ingin mengulang kegagalan. Meski, 'hanya' gelar hiburan yakni peringkat ketiga.

Laga nanti disiarkan secara langsung oleh Trans TV dan Trans 7. Duel ini sangat pantang dilewatkan.

Jadwal Live TV Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018

Sabtu, 14 Juli 2018
BELGIA vs INGGRIS, Stadion Saint Petersburg, 21:00 WIB - Live TRANS TV dan TRANS 7

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up