JawaPos Radar

Pemkab Karangasem Gelar Pelayanan Terpadu 'Goes To Banjar'

14/07/2018, 08:01 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Karangasem
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri ketika meninjau program pelayanan terpadu 'Goes To Banjar', Kamis (12/7). (Ist For JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Upaya inovasi pelayanan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem, Bali. Salah satunya lewat program pelayanan terpadu 'Goes To Banjar'.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu (IGA) Mas Sumatri mengatakan, program yang digelar di Areal Kantor Camat Selat tersebut merupakan yang kedua kalinya. "Pertama kali di Kecamatan Sidemen. Kami sangat bersyukur, antuasiasmenya sangat besar," ujar IGA Mas Sumantri melalui siaran pers yang diterima JawaPos.com, Sabtu (14/7).

IGA Mas Sumantri menjelaskan, giat 'Goes To Banjar' adalah bagian dari program Pemkab Karangasem yang tertuang dalam 'Nawa Satya Dharma'. Yakni kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat.

"Diantaranya dalam pengurusan surat Akte kelahiran, Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), perizinan dan dokumen administrasi lainnya," jelas dia.

IGA Mas Sumantri menambahkan, alasan diadakannya program ini adalah untuk mempercepat proses kemakmuran masyarakat. Khususnya di kabupaten Karangasem.

Dalam 'Goes To Banjar', turut digekar pula kegiatan Mall Pelayanan Publik (MPP), yang dilakukan secara kebersamaan dengan sosialisasi Public Safety Center (PSC).

"PSC itu pelayanan gawat darurat medis 24 jam melalui panggilan 081239132119. Apabila masyarakat memiliki masalah kesehatan bisa langsung segera menghubungi nomor tersebut, kemudian tim PSC akan segera ke lokasi," paparnya.

IGA Mas Sumatri berharap dengan adanya fasilitas pelayanan terpadu “Goes To Banjar” dapat memberikan kemakmuran kepada masyarakat. “Saya berharap dengan fasilitas dari Pemkab Karangasem dapat menjadikan rakyat makmur dan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up