JawaPos Radar

Liga 1 2018

Akhirnya, Arema FC Resmi Miliki Training Camp di UMM

14/07/2018, 07:43 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Arema FC, Training Camp
Arema FC dan UMM bekerja sama dalam hal training camp (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah sekian lama selalu latihan berpindah tempat dari satu lapangan ke lapangan lainnya, akhirnya Arema FC memiliki training camp. Hal ini usai Arema FC menjalin kerja sama dengan kampus UMM, Jumat (13/7).

Bentuk kerja sama yang akan berlangsung selama satu tahun ini, Arema FC menggunakan fasilitas UMM dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga memudahkan penggawa Arema FC untuk latihan.

Rektor UMM, menjelaskan, kerjasama kampus putih ini dengan UMM bukan yang pertama kalinya. Bahkan sudah terjalin sejak almarhum Lucki, tokoh Arema. "Jadi tidak heran, jika hari ini, kami menjalin kerjasama di bidang pemanfaatan fasilitas. Terutama pemanfaatan stadion," kata Fauzan, usai penandatanganan nota kesepahaman soal pemanfaatan sarana olahraga di UMM.

Lebih lanjut, mantan Wakil Rektor II UMM ini menjelaskan, Arema FC dan kampus yang dia pimpin, sudah punya hubungan bagus sejak lama. "Arema sudah pakai stadion walau sifatnya temporal dan parsial. Namun, belum terjadwal. Nah, sekarang kita coba untuk itu," tegas Fauzan.

Rudy Widodo, GM Arema FC, menjelaskan, kerjasama soal training camp ini sudah mereka mimpikan sejak lama. Bahkan, setiap kali ulang tahun, harapan yang dia lontarkan adalah memiliki training camp.

"Tiap ulang tahun, ditanya apa yang diinginkan. Saya bilang training camp. Nggak muluk-muluk soal stadion ya, cukup training saja," kata dia senang.

Menurutnya, sehebat apapun pemain, klub dan pelatih, namun tanpa training camp maka akan terasa kurang lengkap. Maka dari itu, training camp itu merupakan kebutuhan sehari-hari.

Rudy mengakui dengan jujur bahwa untuk latihan mereka kerap merasa kesulitan. Bahkan, bingung setiap kali harus latihan. "Biasanya untuk latihan, pagi baru diberi tahu untuk latihan sore. Kami kebingungan cari tempat. Tapi dengan kerja sama ini, Arema nggak bingung latihan," kata dia.

Dia berharap, kerjasama ini dapat terjalin dengan baik. Bahkan, tidak hanya menguntungkan Arema FC, namun juga UMM. Bisa jadi, nama UMM akan muncul di banner atau properti ketika pertandingan berlangsung.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up