JawaPos Radar

Demi Uang dan Kesempatan, Pemain Ini Tinggalkan Inter Milan

14/07/2018, 07:07 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Eder, Inter Milan, Jiangsu Suning FC
Eder tinggalkan Inter Milan dan berkiprah di Tiongkok bersama Jiangsu Suning FC (AFP)
Share this

JawaPos.com - Usai sudah karir Eder Citadin Martins di Inter Milan. Penyerang 31 tahun itu resmi dijual ke Jiangsu Suning FC dengan harga 6 juta euro atau setara Rp 100 miliar.

Di Inter, Eder terdepak dari susunan starting XI. Posisi di lini depan harus ia perebutkan dengan Mauro Icardi, Ivan Perisic, Yann Karamoh, dan pemain yang baru direkrut, Lautaro Martinez.

Eder dikontrak Jiangsu Suning FC selama dua tahun. Kabarnya ia menerima total gaji sebesar 27 juta euro atau setara Rp 453 miliar.

"FC Internazionale mengumumkan transfer Eder Citadin Martins, striker berusia 31 tahun yang dilepas ke Jiangsu Suning FC dengan status kontrak permanen," tulis pernyataan resmi Inter.

"Dia bergabung dengan Nerazzurri dari Sampdoria pada Januari 2016 dan Eder sudah membuat 86 penampilan di Serie A, Coppa Italia, serta Liga Europa. Dari itu dia bisa mencetak 14 gol," demikian pernyataan tersebut.

Bersama klub dari Liga Tiongkok, Eder akan satu tim dengan Alex Teixeira, Ramires, Gabriel Paletta, Trent Sainsbury, dan Richmond Boakye. Pemain berdarah Italia-Brasil itu juga akan berpapasan dengan mantan rekannya di Inter, Fredy Guarin yang kini memperkuat Shanghai Shenhua.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up