JawaPos Radar

Liga 1 2018

Raphael Maitimo Segera Diresmikan Sebagai Penggawa Persebaya

14/07/2018, 06:58 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Raphael Maitimo, Persebaya Surabaya, Madura United, Liga 1 2018
Raphael Maitimo segera menjadi penggawa anyar Persebaya (Twitter@raphaelmaitimo)
Share this

JawaPos.com - Madura United melepas salah satu pemain naturalisasi Raphael Maitimo ke Persebaya Surabaya. Menurut keterangan manajer Haruna Soemitro, mantan pemain Persib Bandung ini bergabung dengan Green Force dengan status pinjaman.

Madura United memutuskan untuk melepas Maitimo setelah bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang, Kamis (12/7). Menurut Haruna, Madura United memutuskan untuk melepas Maitimo karena stok di lapangan tengah yang melimpah.

Selain Maitimo, terdapat beberapa pemain dengan tipikal serupa, seperti Slamet Nurcahyono dan Zah Rahan. Selain itu, Madura United melihat ada klub yang lebih membutuhkan tenaga Maitimo. "Semoga di klub barunya nanti dia mendapatkan kesempatan bermain," harap mantan manajer Persebaya tersebut.

Raphael Maitimo, Persebaya Surabaya, Madura United, Liga 1 2018
Maitimo ke Persebaya dengan status pinjaman (Twitter@raphaelmaitimo)

Sebelum bergabung dengan Madura United pada awal musim lalu, mantan penggawa Mitra Kukar ini sebenarnya sempat dikaitkan dengan Persebaya. Namun Maitimo memilih berganung dengan Madura United dan mendapatkan jersey nomor punggung 9 di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Menurut catatan Soccerway, Maitimo baru bermain dalam sepuluh laga bersama Madura United. Lima kali dimainkan sebagai starter, dam lima kali sebagai pemain cadangan. Pemain berusia 34 tahun itu baru mencetak tiga gol bersama tim dari Pulau Garam.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up