JawaPos Radar

Wa Ode Akui Turut Bahas E-KTP tapi Tak Tahu soal Penganggaran

14/07/2018, 05:05 WIB | Editor: Estu Suryowati
Wa Ode Akui Turut Bahas E-KTP tapi Tak Tahu soal Penganggaran
Mantan anggota DPR Wa Ode Nurhayati usai diperiksa KPK, Jumat (13/7). (Intan Piliang/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mantan anggota DPR Wa Ode Nurhayati mengaku sama sekali tidak mengetahui proses penganggaran proyek e-KTP. Wa Ode mengatakan, dirinya sudah tidak berada di Komisi II saat Markus Nari yang kini ditetapkan sebagai tersangka, masuk di komisi itu.

"Tadi saya jadi saksinya Pak Markus Nari. Saya mantan anggota Komisi II. Saat di Komisi II, Markus Nari belum di Komisi II. Jadi tidak banyak yang saya tahu tentang posisi beliau di Komisi II," ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Wa Ode menyampaikan, dirinya hanya ikut dalam pembahasan proyek pengadaan e-KTP. Namun, ia tidak turut dalam pembahasan anggaran proyek triliun rupiah itu.

"Pembahasan ikut. Tapi sampai pembahasan bagi-bagi duit nggak tahu, karena saya 2010 sudah pindah dari Komisi II," tukasnya.

Sekadar informasi, KPK menetapkan status tersangka kepada Markus Nari pada 2 Juni 2017. Markus diduga merintangi proses penyidikan dan pengadilan namun hingga saat ini dirinya masih belum juga ditahan.

Anggota DPR Fraksi Golkar itu dijerat pasal berlapis karena diduga ikut menikmati uang korupsi proyek KTP berbasis elektronik itu. Markus diduga meminta uang kepada dua pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto (terdakwa korupsi e-KTP), untuk memuluskan pembahasan proyek pengadaan e-KTP di DPR.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up