JawaPos Radar

Tolak ke San Fransisco, Sandi Takut Disebut Habiskan Anggaran

14/07/2018, 06:05 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Tolak ke San Fransisco, Sandi Takut Disebut Habiskan Anggaran
Wakil Gubernur DKI Jakrta Sandiaga Uno (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakrta Sandiaga Uno berencana mengajak warganya untuk menjemput sertifikat penghargaan One Planet City Challenge (OPCC) dan We Love Cities 2018 ke San Fransisco, Amerika Serikat. Rencananya, pengambilan penghargaan kelas dunia itu berlangsung pada 12-14 September 2018.

Dia meminta Kepala Dinas LH DKI Jakarta Isnawa Adji untuk memilih salah satu di antara jajarannya yang dianggap menginspirasi agar menerima sertifikat kebanggan itu bersama warga. Bahkan, Sandi bersedia membiayai perjalanan mereka.

“Kalau boleh, saya ingin ajak satu elemen masyarakat yang ikut ke San Francisco. Kalau Bapak nggak punya budget-nya, saya yang sediain. Ajak, pilih, sayembara masyarakat yang diajak ke San Francisco untuk menerima,” ujarnya di Balai Kota, Jumat (13/7).

Politikus Partai Gerindra itu secara pribadi menolak tawaran untuk ikut berangkat ke San Fransisco. Sambil bergurau, dirinya mengaku tak ingin disebut menghabiskan anggaran.

“Siapa yang berangkat nih ke San Fransisco? Siapa? Saya? Nggak lah. Entar disangkain jalan-jalan. Abisin anggaran,” tandasnya.

Selain jajaran Pemprov dan elemen masyarakat, Sandi menyarankan agar penerimaan sertifikat ajang yang diselenggarakan World Wide Fund (WWF) for Nature itu juga disertai pihak swasta. Sebab, prestasi tersebut bisa diraih atas kolaborasi ketiga pihak.

“Karena ini yang prestasi bukan hanya Pemprov tapi masyarakatnya. Karena masyarakatnya yang vote. Oleh karena itu, kita pilih salah satu elemen masyarakat, mungkin dari komunitas yang terbaik, sehingga kita semakin mesra sama masyarakat berkolaborasi antara pemda, pemerintah pusat, civil society, dan dunia usaha,” tutur Sandi.

Sebelumnya, dia berterima kasih kepada seluruh warga Jakarta. Dari segi poin penilaian, ibu kota unggul dengan total nilai 164.954 interaksi dari vote. Masyarakat, disebutnya, bisa menggerakkan banyak hal termasuk perubahan-perubahan besar yang ada di Jakarta.

“Terima kasih kepada warga Jakarta yang sudah menyatakan cintanya kepada ini lewat vote dan dalam bentuk dukungan langsung lainnya. Ini jadi modal penting karena kekuatan cinta, the power of love,” pungkasnya.

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up