JawaPos Radar

Menteri Pariwisata Apresiasi, F8 Masuk Kalender Nasional Event Sulsel

13/07/2018, 21:49 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Menteri Pariwisata Apresiasi, F8 Masuk Kalender Nasional Event Sulsel
Menteri Pariwasata Arief Yahya (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memasukkan event Makassar International Eight Festival (F8) sebagai salah satu 100 wonderful events. Event Pemkot Makassar tersebut resmi masuk kalender event Sulsel bersama Lovely December Toraja dan Festival Phinisi Bulukumba.

Festival F8 terdiri atas delapan ragam kegiatan. Ykani Fashion, Food & Fruit, Fusion Music, Fiction Writer, Folk, Flora & Fauna, Fine Art dan Film.

Kalender event tersebut sudah ditetapkan sebelumnya. Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel menggelar pertemuan dengan seluruh dinas pariwisata se-kabupaten/kota di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisatan, Kamis (12/7).

Menteri Pariwasata Arief Yahya mengatakan, masuknya F8 dalam list resmi kalender nasional tidak mengherankan. Sebab, F8 menjadi kegiatan akbar yang sangat menonjolkan beragam budaya asal Sulsel, khusunya Kota Makassar.

"Saya tidak kaget F8 masuk list karena pada penyelenggaraan kedua, saya sangat confident F8 masuk. Ini patut diapresiasi karena baru 3 kali penyelenggaraan, pengunjungnya menembus 1,3 Juta," sebut Arief.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi tersebut. Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu hadiah terbesar di masa-masa akhir jabatanmya.

"Ini modal besar bagi siapapun yang akan menjadi pemimpin Kota Makassar selanjutnya," ungkap Danny.

Danny berharap, F8 bisa ditingkatkan dari event sebelumnya. Dia mengajak semua pihak menuangkan ide-ide kreatif dengan menjaga event akbar seperti F8 tersebut.

"Tiap tahun saya berharap ada peningkatan baik dari segi kualitas penyelenggara dan jumlah pengunjung. Agar apa yang menjadi kerja keras kami selama ini tidak sia-sia," harap Danny.

(yuz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up