JawaPos Radar

pilpres 2019

Megawati Senyum-senyum Saat Hasto Laporkan Pertemuan dengan Demokrat

13/07/2018, 23:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Megawati Senyum-senyum Saat Hasto Laporkan Pertemuan dengan Demokrat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hanya tersenyum ketika dilapori Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tentang pertemuan dengan Partai Demokrat, Jumat (13/7). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Elite Partai Demokrat baru saja melakukan pertemuan politik dengan para petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (P‎DIP). Sejumlah poin dibahas mulai dari Pileg hingga Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, dirinya baru saja melaporkan pertemuan dengan Demokrat itu ke Megawati Soekarnoputri. Ketua umum PDIP itu, kata, Hasto menyambut baik adanya pertemuan dengan Demokrat.

"Seperti biasanya tersenyum (Megawati). Namanya dialog memang wajar setiap partai politik," ujar Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (13/7).

Penerimaan terhadap kunjungan Demokrat ini telah menunjukan bahwa PDIP membuka diri kepada partai-partai lain untuk melakukan komunikasi-komunikasi politik. "Siapapun yang datang kami membuka diri," katanya.

Saat ini PDIP juga terus melakukan komunikasi politik dengan elite partai, selain dengan Demokrat. Misalnya tadi malam PDIP bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Jadi, pertemuan-pertemuan itu merupakan bagian dari proses pemantapan," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto bertemu dengan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan menepis anggapan tidak harmonis antara Demokrat dan PDIP.

Kalaupun ada perbedaan dikatan Hasto itu adalah bagian dari demokrasi. Perbedaan sangatlah wajar, namun jangan sampai merusak hubungan kedua belah partai.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up