JawaPos Radar

pilpres 2019

Zulhas: Tak Ada Harga Mati Kecuali Bisa Sendiri Usung Calon

13/07/2018, 21:15 WIB | Editor: Estu Suryowati
Zulhas: Tak Ada Harga Mati Kecuali Bisa Sendiri Usung Calon
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan, masih terbuka kemungkinan partainya memberikan dukungan untuk petahana, Joko Widodo (Jokowi). (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrat perlahan melunak. Jika sebelumnya ngotot kadernya harus mendapat kursi calon wakil Presiden (cawapres), kali ini hal tersebut tidak lagi menjadi harga mati.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai positif keputusan Demokrat. Sebab tidak ada harga mati dalam bursa cawapres.

"Nggak ada harga mati adanya harga hidup, kecuali bisa nyalon sendiri," kata Zulhas, di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Zulhas menuturkan, segala keputusan yang diambil harus mendapat persetujuan semua partai koalisi. Setiap partai tidak bisa memaksakan kehendaknya sendiri.

Setiap partai juga harus mengedepankan kepentingan yang lebih besar, yaitu untuk bangsa dan negara. Selain itu, tingkat kemenangan di pilpres 2019 juga harus diperhitungkan.

"Saya capres dari PAN, tapi kami nggak bisa maksa orang. Ini kan take and give, win-win. Pastilah koalisi itu ingin calonnya menang. Karena itu ketemu sama orang, ketemu koalisinya, baru yang layak menang gimana, sana bisa terima, sini bisa terima," lanjut Zulhas.

Meski demikian, Zulhas menilai, PAN dan Demokrat memiliki koneksi yang baik. Sehingga tidak menutup kemungkinan dua partai ini akan bersama di Pilpres 2019.

"(PD dan PAN) chemistry -nya cocok," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up