JawaPos Radar

Disperindag Batam Upayakan Pasar Pemerintah Agar Optimal

13/07/2018, 19:55 WIB | Editor: Budi Warsito
Disperindag Batam Upayakan Pasar Pemerintah Agar Optimal
Kadisperindag Kota Batam, Zarefriadi. (Bobi/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam akan memaksimalkan pasar pemerintah yang selama ini belum beroperasi secara maksimal. Langkah awal yang dilakukan adalah, melakukan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mencari kata sepakat dan menentukan apa-apa yang akan dilakukan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zarefriadi menyampaikan, koordinasi ini diharapkan akan menjadi langkah maju guna memaksimalkan fungsi pasar yang ada.

"Pasar kita memang akan kita aktifkan. Nanti koordinasi kita dengan Bulog diharapkan bisa menghidupkan pasar sehingga memudahkan masyarakat," kata Zarefriadi ketika dihubungi pada Jumat (13/7).

Zarefriadi mengatakan, pengaktifan pasar ini hanya satu dari bahasan lain dalam pertemuan tersebut. Poin lainnya yang tidak kalah penting adalah, peningkatan kualitas koordinasi sehingga hubungan antara masing-masing pihak bisa berjalan semakin baik.

Selama ini, Disperindag sudah bergandengan dengan berbagai pihak. Namun, hal tersebut bukan berarti baiknya koordinasi selalu terjaga. sehingga dalam pertemuam tersebut, Zarefriadi menekankan peran aktif masing-masing pihak.

"Kita harapkan Bulog berperan untuk pasar pemerintah, menghadirkan komoditas. Kita tingkatkan perhatian bersama terhadap persoalan perdagangan," kata Zarefriadi lagi.

Selain itu, Zarefriadi juga mengatakan, optimalisasi Rumah Pangan Kita (RPK) Bulog yang ada di tiap kelurahan juga menjadi perhatian. Dengan hidupnya RPK ini, maka akan semakin memudahkan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bulog Kota Batam, Agung Rochman mengatakan bahwa, pertemuan ini baru pada tahap pembahasan. Masih ada pertemuan lainnya untuk menentukan langkah-langkah meningkatkan kualitas perdagangan di Batam.

"Pertemuan ini untuk optimalisasi pasar pemerintah, terkait suport kita penyediaan komoditas, bentuknya bisa macam-macam. Tapi baru pembahasan. Diaperindag juga menggandeng banyak pihak," kata Agung.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up