JawaPos Radar

KPK OTT Anggota DPR Fraksi Golkar EMS

13/07/2018, 19:34 WIB | Editor: Kuswandi
Barbuk OTT
Ilustrasi: Penyidik KPK memperlihatkan barang bukti OTT Bupati Jombang (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap yang dilakukan pada hari ini, Jumat (13/7), tim KPK berhasil mengamankan seorang oknum Anggota DPR RI.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu pihak yang diamankan yakni, EMS, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar. "Ada yang diamankan Anggota DPR," tutur sumber JawaPos.com di KPK, Jakarta, Jumat (13/7).

Selain menangkap seorang anggota DPR, tim juga berhasil menciduk beberapa orang lain yang diduga mengetahui adanya peristiwa dugaan tindak pidana suap menyuap tersebut. Total ada sembilan orang yang diamankan. Belum diketahui terkait motif penangkapan ini. Demikian juga dengan berapa jumlah barang bukti uang dugaan suap  yang dilakukan para pelaku.

Penyidik KPK
Ilustrasi: Penyidik KPK tengha menggeledah kantor firma hukum Fredrich Yunadi (Muhammad Ridwan/ JawaPos.com)

Terpisah, saat dikonfirmasi perihal adanya operasi senyap ini, Ketua KPK Agus Raharjo membenarkannya. Namun dia tak bersedia menjelaskan secara detail."Ada kegiatan (OTT) di Jakarta. Tunggu konpers besok," kata Agus.

Saat ini, para pihak yang diamankan telah digiring ke markas lembaga antirasuah. Para pihak ini  tengah menjalani pemeriksaan dalam waktu 1x24 jam guna ditentukan status hukumnya.

(ipp/rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up