JawaPos Radar

Lapangan Banteng Ada Area Bermain Murah Meriah Untuk Anak

14/07/2018, 07:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Lapangan Banteng Ada Area Bermain Murah Meriah Untuk Anak
Area bermain Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemugaran Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat menjadi kabar baik untuk masyarakat Jakarta. Taman ini menjadi nyaman untuk menjadi tempat santai dan berolahraga dengan beragam fasilitas yang disediakan.

Tidak hanya itu, Taman Lapangan Banteng menyediakan area bermain untuk anak yang sudah bisa digunakan. Dengan pilihan permainan yang cukup lengkap, anak-anak dapat belajar saling berinteraksi di sini.

Lapangan Banteng Ada Area Bermain Murah Meriah Untuk Anak
Area bermain di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Salah satu pengunjung, Ahmad, 42, mengaku mengajak puterinya ke taman karena murah meriah. Sebab, menurutnya anak zaman sekarang sangat rentan dengan gadget yang tentunya memerlukan kuota.

"Wah nyaman sih, anak saya kan masih kecil kalau di rumah bawaannya main hp terus. Jadi saya sama bundanya ajak anak ke sini, supaya selain bisa santai di tempat bagus tapi juga murah meriah," ujarnya saat ditemui JawaPos.com, Jumat (13/7).

Dia mengaku belum tahu area bermain anak tersebut sebenarnya sudah boleh dipergunakan atau belum. Namun, dikarenakan petugas keamanan pun tidak melarang maka dirinya pun memakai area tersebut untuk menemani puterinya bermain.

"Oh belum diresmikan? Saya baru tahu dikira sudah dibuka untuk umum. Ya semoga cepat disahkan ya sama Pak Anies kayaknya kawasan ini juga jadi ramah masyarakat kalau cepat-cepat dibuka," terangnya.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, area ini menyediakan beberapa permainan anak seperti ayunan dan perosotan yang didesain khusus ramah anak. Dengan beralaskan matras dan pasir bertujuan mengurangi bahaya jika anak terjatuh.

Sejumlah orangtua pun nampak santai dan membiarkan anaknya leluasa bermain. Mereka nampak  tidak khawatir dan merasa area ini cukup aman untuk dieksplor anak-anak.

"Kayaknya aman sih ya. Permainannya terbuat dari bahan plastik. Terus juga yang ayunan rantainya ada karetnya jadi tahan lama dari karatan. Sejauh ini sih anak aman nggak rewel," ujar salah satu pengunjung Nina, warga Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pemugaran Taman Lapangan Banteng diketahui telah dilakukan sejak Maret 2017. Walau hampir selesai, masih tampak beberapa hal yang perlu dibenahi seperti lampu. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno pun sempat mengatakan sebelumnya, akan meresmikannya setelah proses renovasi terselesaikan seluruhnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up