JawaPos Radar

Tertimbun Sampah, Pemulung Ditemukan Tewas

13/07/2018, 18:39 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
TPA Supit Urang
EVAKUASI: Korban sampah longsor di TPA Supit Urang saat dievakuasi ke RSSA Kota Malang. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pencarian korban sampah longsor di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Supit Urang, Kelurahan Mulyorejo, Kota Malang, akhirnya membuahkan hasil. Setelah tiga hari pencarian, korban bernama Agus Sujarno, 45, ditemukan dengan kondisi tewas.

Korban ditemukan relawan pada Jumat (13/7) pukul 13.45 WIB. Saat itu, posisi korban dalam keadaan tengkurap. "Kelihatan tangan sebelah kanan terlebih dahulu saat relawan menggaruk tanah," ujar Dantim Basarnas Lettu SAR Satrio Nurridanto.

Saat relawan menggaruk sampah di sekitar lokasi longsor, jari tangan kanan korban terlihat terlebih dahulu. Relawan kemudian menggali lebih dalam dan mendapati korban dalam posisi tengkurap.

Jasad Korban ditemukan di timbunan sampah dengan kedalaman sekitar 4 meter. "Lokasinya sekitar 2 meter dari tempat tergulungnya korban," ungkapnya.

Kini, lokasi ditemukannya korban sudah dilakukan penutupan. Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Tim Basarnas juga sudah berkoordinasi dengan keluarga korban.

Setelah evakuasi di RSSA dan melakukan proses yang berkaitan dengan jenazah, korban langsung dibawa ke rumah duka di daerah Dampit Selatan, Kabupaten Malang. "Selanjutnya diserahkan ke keluarga korban dan akan dimakamkan malam ini," pungkasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up