JawaPos Radar

Bingung dengan Makanan Finlandia, Zohri Cuma Makan Nasi Putih

13/07/2018, 18:31 WIB | Editor: Banu Adikara
Lalu Muhammad Zohri, Menpora, Imam Nahrawi
Pelari 100 meter putra Lalu Muhammad Zohri hanya makan nasi putih selama berada di Finlandia untuk melakoni Kejuaraan Dunia Atletik U-20 (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Ada cerita cukup unik di balik persiapan Lalu Muhammad Zohri menghadapi Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia. Zohri rupanya hanya memakan nasi putih karena bingung dengan makanan Finlandia.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Zohri saat dihubungi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Jumat (13/7). Kepada Imam, Zohri menceritakan bahwa hotel tempatnya menginap hanya menyediakan salad, serta makanan Finlandia dan Eropa lainnya.

Zohri menuturkan bahwa ia kebingungan saat ditawari makan salad. Pasalnya, Zohri tidak pernah tahu apa itu salad, dan bagaimana bentuknya. Karenanya, ia ogah memakannya.

Supaya bisa makan, Zohri pun lantas meminta nasi putih. Padahal, nasi boleh dibilang merupakan menu langka di Finlandia.

Beruntung, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Helsinki bisa menyediakan nasi putih yang diminta Zohri.

"Iya, saya minta makan nasi putih. Karena di hotel makan cuma salad. Alhamdulillah akhirnya ada nasi," kata Zohri dalam sambungan telponnya.

Cerita ini pun membuat Imam geleng-geleng kepala. "Dia cuma mau makan nasi. Untungnya bisa dipenuhi oleh pihak kedutaan di sana," kata Imam.

Untuk diketahui, Zohri berhasil menjadi juara dunia nomor lari 100 meter putrasetelah finis dengan catatan waktu 10,18 detik. 

Catatan waktu itu berhasil mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik. (ISA)

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up